Kompetensi Utama

Layanan


SEUWG Hasilkan Tiga Poin Rekomendasi
Penulis Berita : Humas/Addie • Fotografer : Humas/Addie • 02 Dec 2015 • Dibaca : 26371 x ,

Peserta SEUWG saat mengadakan pertemuan di APRSAF ke-22.

Negara-negara anggota APRSAF diharapkan makin meningkatkan keterlibatannya dalam penelitian keantariksaan dan pemanfaatan KIBO melalui kerangka kerja sama antar peneliti. Poin tersebut menjadi salah satu dari tiga rekomendasi yang dihasilkan dari hari kedua penyelenggaraan Space Environment Utilization Working Group (SEU-WG) di Kuta, Bali, Rabu (02/11).

Poin lainnya yang disepakati dan disampaikan oleh Co-Chairs SEU-WG Clara Yono Yatini adalah SEU-WG mendorong kemajuan berbagai kegiatan pengembangan satelit di masing-masing negara. Ini dilakukan sebagai bagian dari rencana dan implementasi awal dari penyebaran satelit nano dan satelit mini menggunakan KIBO.

Perlunya bantuan pendanaan untuk kemajuan pengembangan teknologi keantariksaan dan untuk mendapatkan keuntungan dari pemanfaatan lingkungan keantariksaan menjadi poin terakhir yang disepakati oleh peserta SEU-WG.

Di luar tiga poin rekomendasi tersebut, SEU-WG mengapresiasi LAPAN terhadap suksesnya penyelenggaraan The 1st Space Exploration and Kibo Utilization for Asian Workshop dan menyepakati bahwa penyelenggaraan berikutnya akan dilangsungkan di Malaysia.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL