Kompetensi Utama

Layanan


Babel Koordinasikan Titik Koordinat GMT
Penulis : ant/rb • Media : Radarbangka.co.id • 15 Dec 2015 • Dibaca : 16748 x ,

PANGKALPINANG - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), akan segera mengkoordinasikan ke Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) titik koordinat munculnya gerhana matahari total (GMT) di Negeri Serumpun Sebalai.
"Dalam waktu dekat ini kita akan mengunjungi Lapan untuk mengkoordinasikan titik-titik kemunculan gerhana matahari total di Pulau Bangka dan Belitung pada 9 Maret 2016," kata Kabid Promosi dan Pemasaran Disbudpar Babel, Ahmad Yani Hazir, Rabu (16/12).
Ia menjelaskan selama ini Lapan hanya memberikan titik-titik fenomena GMT secara garis besar yaitu Kabupaten Belitung, Belitung Timur (Beltim) dan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). "Kami berharap Lapan memberikan titik-titik yang pasti, guna mengoptimalkan persiapan menyambut GMT ini," ujarnya.
Ia mengatakan penetapan titik-titik strategis GMT ini guna memudahkan wisatawan mancanegara dan nusantara menikmati fenomena alam GMT yang langka di Pulau Belitung dan Pulau Bangka. "Fenomena alam yang langka ini hanya terjadi sekali dalam 40 tahun dan hanya berlangsung sekitar dua menit di Pulau Belitung dan dua menit sepuluh detik di Pulau Bangka," terangnya.

Menurut dia gerhana matahari total ini sebagai momentum untuk memperkenalkan wisata daerah ini tingkat dunia yang akan dihadiri wisawatan asing dan nusantara. "Kita terus melakukan berbagai persiapan, agar wisatawan tidak hanya menyaksikan GMT tetapi juga menikmati keindahan alam pantai, seni budaya dan kuliner khas daerah ini," jelasnya.
Untuk itu, ia berharap Lapan segera menetapkan titik-titik koordinat muncul GMT, agar wisatawan dan masyarakat bisa menikmati fenomena alam yang langka ini," tandasnya.

Sumber :
http://www.radarbangka.co.id/berita/detail/pangkalpinang/36173/babel-koordinasikan-titik-koordinat-gmt.html








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL