Kompetensi Utama

Layanan


UFO di Langit Jakarta Utara, Ini Kata LAPAN : Jika bukan UFO, benda bercahaya apakah itu?
Penulis : Siti Ruqoyah, Agus Tri Haryanto • Media : Viva.co.id • 03 Jan 2016 • Dibaca : 9478 x ,

VIVA.co.id - Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin, membantah adanya penampakan cahaya semalam di Jakarta itu berasal dari benda asing tak dikenal (UFO).

Menurut dari kacamatanya, cahaya misterius yang terjadi di Kelapa Gading, Jakarta Utara itu, pancaran cahaya yang berasal dari objek benda terbang tanpa awak atau yang dikenal dengan drone.

"Dugaan saya itu semacam drone dengan lampu, yang jelas bukan objek dari langit. Itu objek buatan manusia," ujar Thomas kepada VIVA.co.id melalui pesan singkatnya, Minggu, 3 Januari 2016.

Lebih lanjut lagi, Thomas menjelaskan pernah melihat objek serupa yang terjadi pada malam pergantian tahun lalu. Dan, ia melihatnya cahaya tersebut bukan dari UFO, tetapi dari drone.

"Benda semacam itu saya lihat juga di Rawamangun saat malam tahun baru," ungkap pria lulusan bidang astronomi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Kyoto University itu.

Sebelumnya, salah seorang warga melihat adanya benda melayang pada malam hari di sekitar wilayah Jakarta Utara. Benda tersebut memancarkan sebuah cahaya misteri

Sumber :
http://metro.news.viva.co.id/news/read/718139-ufo-di-langit-jakarta-utara--ini-kata-lapan








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2020 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL