Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Selenggarakan Sosialisasi AKIP
Penulis Berita : Humas/Sumitro • Fotografer : Humas/Sumitro • 19 Jan 2016 • Dibaca : 1126 x ,

Sekretaris Utama LAPAN membuka sosialisasi AKIP.

Lapan menyelenggarakan Sosialisasi Laporan Kinerja dan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP). Sosialisasi berlangsung di Balai Pertemuan Dirgantara LAPAN, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (19/1). Kegiatan ini diikuti oleh 70 peserta dari seluruh satuan kerja di lingkungan LAPAN.

Auditor dari Kementerian PAN-RB, Akik Dwi Suharto, dalam sosialisasi tersebut mengatakan bahwa awal dari LAKIP adalah rencana Pemerintah Jangka Menengah (RPJM). Rencana tersebut kemudian diturunkan menjadi Rencana Strategis (Renstra) yang dilakukan oleh Kementerian/Lembaga. Renstra ini diturunkan kembali ke Satuan Kerja Eselon I, kemudian Eselon II, Eselon III, dan selanjutnya.

Akik menjelaskan, LAKIP memiliki unsur-unsur penting yaitu Renstra, Rencana Kinerja Tahunan (RKT), Perjanjian Kinerja (PK), dan Indikator Kinerja (IKU).

Dalam kegiatan ini, Inspektur Kementerian PAN-RB, Devi Ananta, memaparkan mengenai evaluasi dan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Dalam paparannya, Devi menjelaskan bahwa tujuan evaluasi SAKIP yaitu untuk memperoleh informasi tentang implementasi Sistem AKIP, menilai akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, memberikan saran perbaikan untuk peningkatan kinerja dan penguatan akuntabilitas instansi pemerintah, dan memonitor tindak lanjut rekomendasi hasil evaluasi periode sebelumnya.

Sosialisasi ini dibuka oleh Sekretaris Utama LAPAN, I.L. Arisdiyo. Ia berharap, sosialisasi ini dapat meningkatkan laporan SAKIP satuan kerja dan nilai laporan AKIP LAPAN.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL