Kompetensi Utama

Layanan


Tata Nilai untuk Wujudkan Visi LAPAN
Penulis Berita : Humas/Sur • Fotografer : Humas/Sur • 21 Jan 2016 • Dibaca : 36415 x ,

Kepala LAPAN menjelaskan mengenai tata nilai.

LAPAN bertekad menjadi pusat unggulan penerbangan dan antariksa nasional untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan mandiri sesuai visi lembaga. Visi tersebut tertuang pula dalam slogan, LAPAN unggul untuk Indonesia Maju, LAPAN melayani untuk Indonesia Mandiri.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin, saat sosialisasi struktur organisasi baru di Biro Kerja Sama, Humas, dan Umum, di Kantor Pusat LAPAN, Kamis (21/1).

Ia menjelaskan, untuk mencapai visi tersebut LAPAN memiliki lima tata nilai sebagai lembaga penelitian dan pengembangan. Lima tata nilai LAPAN yaitu pembelajar, rasional, konsisten, akuntabel, dan berorientasi pada pelayanan publik.

LAPAN memiliki tujuh program utama. Thomas mengatakan, program tersebut yaitu Decission Support System (DSS) berbasis sains antariksa, DSS berbasis sains atmosfer, pengembangan teknologi roket sonda, pengembangan pesawat transport dan pemantauan maritim, pengembangan satelit, pengembangan Bank Data Penginderaan Jauh Nasional, dan pengembangan sistem pemantauan bumi nasional.

Seluruh program tersebut tercakup dalam empat kompetensi utama LAPAN yaitu sains antariksa dan atmosfer, teknologi penerbangan dan antariksa, penginderaan jauh, dan kajian kebijakan penerbangan dan antariksa. Kompetensi ini sesuai dengan Undang Undang Nomor 21 Tahun 2013 tentang Keantariksaan.

Untuk mencapai visinya, LAPAN juga melakukan kerja sama dengan berbagai instansi di dalam dan luar negeri. Kerja sama ini dalam upaya meningkatkan kapasitas sumber daya manusia serta untuk meningkatkan layanan baik kepada instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga swadaya, dan masyarakat.

Sebagai lembaga publik, LAPAN mendiseminasikan informasi mengenai hasil litbangnya. Informasi ini sangat penting disampaikan kepada masyarakat sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Melalui kegiatan kehumasan, LAPAN juga menyelenggarakan komunikasi timbal balik dengan masyarakat untuk memperoleh input.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL