Kompetensi Utama

Layanan


Mahasiswa Politeknik Negeri Malang Belajar Teknologi Penerbangan di LAPAN
Penulis Berita : Humas/Riri • Fotografer : Humas/Fir • 12 Feb 2016 • Dibaca : 26569 x ,

Mahasiswa Politeknik Negeri Malang saat berkunjung ke laboratorium aerodinamika LAPAN

Sebanyak 88 mahasiswa dari Jurusan Telekomunikasi Politeknik Negeri Malang mengunjungi Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN di Rumpin, Bogor, Rabu (10/2). Menurut dosen pembimbing, Rasyid, kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa di bidang penerbangan.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN, Gunawan Setyo Prabowo, menjelaskan mengenai sumber daya manusia serta riset penerbangan LAPAN. Ia juga menjelaskan mengenai tugas dan fungsi Pusat Teknologi Penerbangan. Sementara itu, Febri, pilot LAPAN, dalam kunjungan tersebut memaparkan mengenai pengalamannya selama menjadi pilot di instansi pemerintah.

Untuk mengetahui lebih mendalam mengenai penelitian di bidang penerbangan, para mahasiswa diajak untuk meninjau gedung aerodinamika dan stasiun bumi satelit LAPAN. Di gedung aerodinamika, mahasiswa mempelajari mengenai pengujian simulasi dan menyaksikan visualisasinya.

Sementara itu, di stasiun bumi satellit, mahasiswa dijelaskan mengenai satelit LAPAN-A2/ORARI yang diluncurkan pada September 2015 dari India. Kemudian, mahasiswa juga dijelaskan mengenai satelit LAPAN-A3, yang saat ini dalam proses perakitan. Rencananya, satelit ini akan diluncurkan pada April 2016.

Selanjutnya mahasiswa diajak untuk mengunjungi gedung avionik. Di sana, mereka melihat berbagai miniatur N219. N219 merupakan pesawat hasil litbang LAPAN. Para mahasiswa dapat melihat bagian-bagian pesawat di gedung tersebut.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL