Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Buka Peluang Bagi Mahasiswa yang Ingin Magang
Penulis : Deni Setiawan • Media : Tribunews.com • 17 Feb 2016 • Dibaca : 41532 x ,

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Peneliti Utama Kepakaran Aplikasi Penginderaan Jauh, Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN) Ratih Dewanti Dimyati mengatakan, pihaknya selalu membuka peluang bagi mahasiswa untuk praktik ataupun magang.

"Di perusahaan kami, peluang selalu ada bagi mahasiswa yang berkeinginan magang serta praktik kerja selama dua bahkan tiga bulan. Termasuk juga secara berkala kepada mereka yang ingin penelitian bersama kami. Kami selalu update informasikan melalui www.lapan.go.id," ujar Ratih kepada Tribun Jateng, Selasa (16/2/2016) saat berada di UKSW Salatiga.

Dia menyampaikan, di lembaga pemerintah non departemen tersebut, mahasiswa bisa terlibat dalam program perencanaan pemetaan wilayah melalui pemanfaatan teknologi satelit. Untuk terus menyukseskan program itu, tak sedikit sumberdaya manusia (SDM) atau tenaga yang dibutuhkan.

"Untuk program tersebut, kami bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) lebih banyak dilakukan di daerah terpencil di Indonesia. Namun yang menjadi kendala ketika perekrutan, masih banyak lulusan mahasiswa yang masih enggan ditempatkan di wilayah-wilayah terpencil. Nah, kami ke sini (UKSW) mencoba menyampaikan peluang tersebut, yang notabene dari berbagai daerah di Indonesia," jelasnya.

Wakil Dekan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UKSW Hindriyanto Dwi Purnomo mengutarakan, sebagai pihak yang juga turut serta bertanggungjawab atas nasib para mahasiswanya, pihaknya secara rutin selalu mengagendakan seminar hingga talkshow berkait peluang kerja.

Melalui narasumber berkompeten yang dihadirkan bisa memperoleh gambaran secara langsung kepada mereka terhadap peluang yang bisa mereka masuki (coba).

"Melalui gambaran itu, paling tidak mereka semakin mantap dalam mempersiapkan diri menapaki dunia kerja. Intinya, harapan serta kunci mahasiswa dapat meraih masa depan yang lebih cerah sesuai dengan impiannya yakni berkomitmen untuk meningkatkan soft skill selama berada di bangku kuliah. Satu di antaranya misal berpartisipasi aktif di organisasi maupun berbagai kegiatan kemahasiswaan," pinta Hindriyanto.

Sumber :
http://jateng.tribunnews.com/2016/02/16/lapan-buka-peluang-bagi-mahasiswa-yang-ingin-magang








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL