Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Berpartisipasi dalam Star Party
Penulis Berita : Humas/Riri • Fotografer : Humas/Riri • 22 Feb 2016 • Dibaca : 18356 x ,

Kasubbag Edukasi Publik paparkan mengenai Gerhana Matahari Total.

LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) ikut berpartisipasi Star Party dalam acara yang dibuat dibuat oleh siswa Al-Taqwa Collage. Kegiatan yang diikuti oleh 100 peserta ini berlangsung pada sekola Al-Taqwa College di Kp. Hambalang, Sentul, Citereup, Jawa Barat, Sabtu (20/2).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Subbagian Edukasi Publik, Happy Rumiris Simanungkalit, memaparkan informasi mengenai LAPAN secara umum dan tugas dan fungsinya. Ia juga memaparkan mengenai fenomena Gerhana Matahari Total yang akan terjadi pada 9 Maret 2016.

Ia menjelaskan bahwa, fenomena alam ini menarik karena merupakan kejadian langka. Dalam kurun waktu satu abad Indonesia merdeka, hanya terjadi 33 gerhana Matahari dan hanya terdapat di beberapa titik wilayah. Lokasi yang nantinya akan mengalami fenomena Gerhana Matahari Total di Indonesia yaitu Palembang, Bangka, Belitung, Sampit, Palangkaraya, Balikpapan, Palu, Poso, Luwuk, Ternate dan Halmahera.

Star Party bertema Dive into The Stars, Engage in Curiosity tersebut bertujuan untuk mengeksploradi dan mengenal astronomi lebih dalam. Kegiatan ini juga untuk memberikan inspirasi kepada pelajar dan masyarakat umum sehingga dapat lebih maju dalam bidang astronomi. Selain itu, kegiatan ini juga mengajak peserta untuk dapat mensyukuri ciptaan Tuhan melalui observasi benda-benda langit.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL