Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Berpartisipasi dalam Titian Karir Terpadu ITB
Penulis Berita : Humas/MN • Fotografer : Humas/MN • 12 Apr 2016 • Dibaca : 10218 x ,

Pengunjung memadati gerai pameran LAPAN (inset ki-ka : plakat dari panitia, peneliti LAPAN yang juga merupakan alumni ITB memberikan paparan)

Pada era modernisasi saat ini, kebutuhan lowongan pekerjaan semakin meningkat. Peningkatan jumlah penduduk berimbas pada meningkatnya persaingan akan kebutuhan karir bagi seseorang. Besarnya tuntutan untuk memperoleh lapangan kerja tersebut mendorong Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk berkolaborasi dengan beberapa institusi menciptakan kegiatan yang diarahkan sebagai media informasi bagi para pencari karir.

ITB menyelenggarakan Pameran bertajuk Integrated career Days pada tanggal 08-10 April 2016. Kegiatan yang dikemas dalam Titian Karir Terpadu ini berlangsung di Aula Kampus ITB, Bandung. Beberapa instansi juga turut menyemarakkan acara tersebut, antara lain PT. PLN, PT. Kereta Api, dan LAPAN sendiri. Acara tersebut menjadi jembatan informasi yang menyajikan titian karir di berbagai bidang. Sehingga, melalui media tersebut dapat dibidik para calon tenaga profesional yang handal dan ahli di bidangnya.

Sebagai lembaga riset penerbangan dan antariksa, LAPAN turut berpartisipasi dalam pameran tersebut. LAPAN sebagai lembaga pemerintah membutuhkan tenaga ahli dan terampil yang dapat berkontribusi dalam mengingkatkan dunia riset di bidang keantariksaan. Pada acara ini, LAPAN membuka peluang dengan menyebarkan informasi untuk mengisi formasi tenaga kerja di berbagai bidang penelitian/perekayasaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Utama LAPAN, I.L. Arisdiyo dan Deputi Sains Pengkajian dan Informasi Kedirgantaraan, Afif Budiyono. Pada kesempatan ini pula, LAPAN memperoleh plakat penghargaan sebagai sponsor silver, yang merupakan bagian dari kontribusi LAPAN dalam mengisi stan pameran.

Antusias pengunjung sangat besar dalam kunjungannya ke stan pameran LAPAN. Bahkan, hampir dari sejumlah tiga ribu lembar salinan daftar lowongan formasi tenaga kerja yang disebarkan LAPAN, habis terbagi. Tingginya minat generasi muda terhadap kebutuhan informasi tersebut, menjadi tantangan LAPAN untuk menyaring tenaga kerja yang kompeten dan sesuai dengan bidangnya.

Di dalam rangkaian kegiatan tersebut, LAPAN juga mendapat kesempatan memaparkan berbagai program dan kegiatan hasil litbang serta penyampaian pemetaan formasi bidang pekerjaan yang ada di LAPAN berikut ketersediaan SDM.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL