Kompetensi Utama

Layanan


Lapan Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat
Penulis Berita : Humas/And • Fotografer : Dok Humas • 15 Apr 2016 • Dibaca : 29154 x ,

penandatanganan naskah kerja sama antara LAPAN dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat

Senin (11/14), berlangsung penandatanganan naskah kerja sama antara LAPAN dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat. Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Barat yang diselenggarakan di Mamuju, Sulawesi Barat.

Naskah Kesepakatan Bersama tentang pemanfaatan sains dan teknologi penerbangan dan antariksa untuk mendukung program pembangunan Provinsi Sulawesi Barat ditandatangani oleh Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin dan Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh. Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo dan Menteri Agama, Lukman Hakim.

Kegiatan tesebut sebagai bagian dari upaya pelayanan LAPAN kepada masyarakat dalam hal ini mitra pengguna jasa layanan produk penelitian dan pengembangan LAPAN. Dengan adanya jalinan kerja sama kedua pihak, diharapkan segera adanya tindak lanjut dengan mengimplementasikan ke dalam kegiatan-kegiatan. Sehingga produk riset LAPAN benar-benar dimanfaatkan secara maksimal oleh rakyat Sulawesi Barat.

Kepala LAPAN memaparkan empat pilar LAPAN yang meliputi sains antariksa dan atmosfer, penginderaan jauh, teknologi penerbangan dan antariksa, serta kajian kebijakan penerbangan dan antariksa. Menurutnya, banyak program LAPAN yang dapat diaplikasikan untuk meningkatkan kinerja Pemprov Sulawesi Barat. Pemprov Sulawesi Barat dapat memanfaatkan layanan data penginderaan jauh satelit untuk pembagunan berbagai bidang, antara lain aplikasi informasi zona penangkapan ikan, prediksi pola tanam padi, aplikasi tata ruang perkotaan, pelestarian ekosistem pantai, dan penanggulangan bencana alam.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL