Kompetensi Utama

Layanan


Sosialisasi Padang: Masyarakat Dapat Belajar Teknologi Penerbangan dan Antariksa di LAPAN
Penulis Berita : Humas/Happy • Fotografer : Humas/Happy • 16 Apr 2016 • Dibaca : 8053 x ,

Kepala Bagian Humas LAPAN memaparkan mengenai kegiatan di LAPAN.

LAPAN kembali menggelar sosialisasi kepada generasi muda. Kali ini sosialisasi dilakukan untuk para tenaga pengajar, mahasiswa, dan siswa kota Padang, Kamis (14/4). Sosialisasi yang berlangsung di Universitas Negeri Padang (UNP) ini bertujuan untuk mengenalkan generasi muda terhadap teknologi antariksa, manfaatnya, serta kesempatan berkarya di bidang tersebut.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang, Syahril, Ph.D., mengatakan bahwa pihak UNP sangat menyambut sangat baik LAPAN memberikan pengetahuan tentang keantariksaan sebab bidang ini masih belum banyak diketahui dan diminati mahasiswa di Padang. Ia berharap, dengan sosialisasi ini, para siswa dan mahasiswa di Padang dapat lebih mengenal dan termotivasi untuk belajar dan mendalami bidang ini untuk masa depan yang lebih baik.

Dalam sosialisasi tersebut, Kepala Bagian Humas LAPAN, Jasyanto, menjelaskan mengenai kompetensi Lapan dan hasil litbang LAPAN. Selain itu, dia memotivasi generasi muda Padang untuk berkarier di bidang antariksa. Ia mengatakan, saat ini LAPAN memerlukan generasi muda terbaik untuk memajukan bangsa melalui teknologi penerbangan dan antariksa.

Untuk mengenal lebih lanjut mengenai kegiatan penelitian dan pengembangan teknologi antariksa, masyarakat Padang dapat belajar langsung ke fasilitas LAPAN di Kototabang. Kepala Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Agam, Syafrijon, mengatakan bahwa fasilitas LAPAN tersebut dapat menerima kunjungan, magang, maupun permintaan data.

Peserta sangat antusias dalam sosialisasi seperti ini. Bahkan, seorang dosen sekolah tinggi di Pekanbaru secara langsung meminta LAPAN agar menyelenggarakan kegiatan serupa di kotanya. Hal ini membuktikan bahwa semakin banyak masyarakat yang tertarik dengan dunia antariksa.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL