Kompetensi Utama

Layanan


Malam Nanti Jam 22 WIB Waktu yang Tepat Lihat Hujan Meteor
Penulis : Van • Media : krjogja.com • 22 Apr 2016 • Dibaca : 9820 x ,

JAKARTA (KRjogja.com) - Hujan Meteor Lyrids yang sudah berlangsung sekira seminggu diperkirakan akan mencapai puncaknya pada hari ini. Pada malam ini, langit akan dipenuhi bintang jatuh.

Hal itu seperti diutarakan peneliti astronomi dari Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan) Rhorom Priyatikanto. Ia mengatakan, puncak aktivitas hujan meteor akan terjadi tepat malam ini.

"Tanggal 22 April diperkirakan puncak aktivitas hujan Meteor Lyrids. Diperkirakan puncak terjadi pada jam 10 malam," jelasnya melalui pesan singkat, Rabu 20 April 2016.

Sayangnya untuk dapat menyaksikan fenomena ini, Anda harus pergi ke tempat bebas polusi cahaya perkotaan. Selain, itu dibutuhkan langit yang sangat cerah. Jadi, dapat dipastikan masyarakat Jakarta akan kesulitan menyaksikannya.

"Agak sulit melihat hujan meteor kali ini karena cuaca yang banyak mendung dan hujan juga karena puncak hujan meteor bersamaan dengan bulan purnama. Orang kota kalau mau lihat ya harus ke luar kota. Anda harus ke desa-desa yang masih bersih langitnya," tutupnya.

Sumber :
http://www.krjogja.com/web/news/read/297444/Malam_Nanti_Jam_22_WIB_Waktu_yang_Tepat_Lihat_Hujan_Meteor








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2020 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL