Kompetensi Utama

Layanan


Paracita Atmaloka, Perayaan Cinta Atmosfer dan Lingkungan
Penulis Berita : Humas/Sgd • Fotografer : Humas/Ap • 25 Apr 2016 • Dibaca : 8366 x ,

Anak-anak dapat berinteraksi dengan berbagai macam hiburan bertemakan sains

Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer (PSTA) LAPAN mengadakan open house bagi masyarakat umum bertajuk Paracita Atmaloka pada Sabtu (23/4), kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan hari Bumi setiap tanggal 22 April. Selain open house dan berbagai macam perlombaan, pada acara ini diadakan pula ceramah dengan tema “Upaya Pelestarian Bumi dan Lingkungan”, uniknya pada event kali ini juga diadakan lomba selfie melalui media sosial instagram dengan tema "Aksi Sederhana untuk Bumi". Lomba selfie ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada peserta yang berasal dari masyarakat umum bahwa untuk ikut menjaga dan melestarikan bumi dan lingkungan dapat dimulai dari tindakan kecil di sekitar kita.

Dalam sambutan Deputi Bidang Sains Antariksa dan Atmosfer LAPAN, Afif Budiyono mengenalkan kepada masyarakat yang hadir mengenai empat kompetensi LAPAN yang menjadi pusat unggulan iptek penerbangan dan antariksa. Sementara itu dalam sambutan Kepala Pusat Sains Antariksa dan Atmosfer (PSTA) LAPAN, Halimmurahman menjelaskan mengenai hari bumi dan peran PSTA LAPAN dalam Decission Support Sistem (DSS) dalam bidang sains antariksa dan atmosfer. Acara yang dihadiri mayoritas pelajar setingkat Sekolah Dasar sampai Mahasiswa ini juga menghadirkan Pameran alat peraga sains atmosfer, pameran hasil-hasil penelitian sains atmosfer PSTA LAPAN, pameran hasil lomba surat anak negeri, pameran hasil lomba foto/selfie, planetarium mini berbagai macam games dan hiburan.

Acara yang dihelat di Kantor LAPAN Bandung Jl. Dr. Djundjunan, Bandung ini dimulai dengan seminar nasional sains atmosfer 2016 bertemakan “Kontribusi Sains dan Teknologi Atmosfer serta Aplikasinya untuk Meningkatkan Daya Saing Nasional” pada hari kamis 21 April 2016. Edukasi keantariksaan seperti ini menjadi media LAPAN untuk mengenalkan teknologi penerbangan dan antariksa yang dimiliki oleh LAPAN.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL