Kompetensi Utama

Layanan


Mahasiswa Swiss German University Belajar Ilmu Penerbangan di LAPAN
Penulis Berita : Humas/Riri • Fotografer : Humas/Riri • 10 Aug 2016 • Dibaca : 3620 x ,

Mahasiswa SGU menyimak penjelasan sistem kinerja terowongan angin LAPAN

Rabu (10/08), untuk kedua kalinya mahasiswa Swiss German University (SGU) melakukan kunjungan studi ekskursi ke Pusat Teknologi Penerbangan (Pustekbang) LAPAN di Rumpin, Bogor. Mereka adalah para mahasiswa Bridging Program SGU, Akademi Teknik Mesin yang berlokasi di Cikarang. Sejumlah 31 mahasiswa didampingi tiga dosen pembimbing hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala Bidang Diseminasi Pustekbang, Agus Bayu Utama, menyambut kunjungan dengan menyampaikan paparan mengenai profil Pustekbang dan pencapaian prestasi yang telah diraih selama ini. Menurutnya, dari tahun ke tahun, penerbangan di nusantara semakin meningkat produktivitasnya. Hal ini didorong oleh teknologi yang semakin maju dan berkembang, serta potensi sumber daya manusia yang semakin baik. Ia berharap, generasi muda di masa mendatang bisa meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) yang jauh lebih baik, khususnya iptek penerbangan. 

Hasil dari kunjungan tersebut, Ketua Program Studi, Dena Hendriana, berharap agar LAPAN dapat menerima mahasiswanya untuk melakukan kerja praktik di LAPAN. Dengan praktik langsung di lapangan, lebih lanjut mahasiswanya mampu mempraktikkan berbagai ilmu yang dipelajari selama kuliah. Bahkan, para mahasiswa memperoleh wawasan baru dari LAPAN untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang dikuasainya. 

Untuk mengenal dengan lebih dekat suasana riset penerbangan di lokasi tersebut, kegiatan diakhiri dengan melakukan kunjungan fasilitas ke beberapa laboratorium, antara lain Terowongan Angin Supersonic, Subsonic, dan Laboratorium Manufaktur, tempat melakukan rancang bangun pesawat. Pada kunjungan ini, dijelaskan berbagai produk litbang LAPAN di Pusat tersebut serta bagaimana proses penelitian dan pengembangan dalam setiap tahapannya.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL