Kompetensi Utama

Layanan


ISAST IV: LAPAN Jajaki Kolaborasi Peningkatan Kapasitas
Penulis Berita : Humas/ZK • Fotografer : Humas/Meg • 20 Sep 2016 • Dibaca : 22056 x ,

Kepala LAPAN dan pembicara dari Beihang University bertemu bahas kerja sama kedua instansi.

Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin, bertemu dengan para pembicara tamu International Seminar on Aerospace Science and Technology (ISAST) ke-empat dari China dan Jepang di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (20/9). Pertemuan tersebut untuk menjajaki kolaborasi penelitian di bidang teknologi penerbangan dan antariksa.

Pembicara tamu tersebut yaitu Shi Yin Qin dari Beihang University, China; Tatsuhiko Aizawa dari Shibaura Institute of Technology, Jepang; dan Yoshifumi Inatani, Deputy Director General of Institute of Space and Astronautical Science (ISAS), Jepang. Pada pertemuan tersebut, kepala LAPAN didampingi oleh Deputi Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa, Kepala Pusat Teknologi Penerbangan, dan Kepala Pusat Teknologi Roket.

Dalam pertemuan itu, Kepala LAPAN memaparkan mengenai empat kompetensi utama LAPAN, berbagai program, serta hasil penelitian LAPAN terkait teknologi penerbangan, satelit, dan roket sonda. Para pembicara tamu sangat berminat menjalin kerja sama dengan LAPAN.

Thomas menambahakan peluang kerja sama terbuka untuk meningkatkan hasil penelitian dan pengembangan di bidang penerbangan dan antariksa. Kerja sama juga dapat meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang tersebut.
Deputi Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa, Dr. Rika Andriarti, mengatakan dalam pertemuan tersebut bahwa LAPAN telah memiliki payung besar kerja sama dengan China maupun jepang. Namun, kerja sama secara teknis dan pelatihan SDM sangat diperlukan.

Ketiga pembicara tersebut telah melakukan berbagai penelitian di bidang rancang bangun dan sistem pengontrol teknologi satelit maupun di bidang teknologi roket sonda. Tatsuhiko Aizawa yang menekuni bidang manufuktur dan rancang bangun bahan ringan yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan material pesawat terbang dan satelit. Yoshifumi Inatani, menawarkan kerjasama di bidang rancang bangun teknologi penerbangan dan antariksa.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL