Kompetensi Utama

Layanan


Disambut Baik Diskanlut Bengkalis, LAPAN dan Sayed Laksanakan Program Diseminasi di Selat Baru
Penulis : rls • Media : riaumandiri.co • 14 Oct 2016 • Dibaca : 7085 x ,

BENGKALIS, RIAUMANDIRI.co-Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Republik Indonesia bekerjasama dengan anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Demokrat Dapil Riau, Sayed Abubakar A. Assegaf akan melaksanakan Program Diseminasi di Desa Selat Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.
Pelaksanaan Program Diseminasi Litbang LAPAN RI di Desa Selat Baru itu, diawali dengan survei lapangan selama 4 hari dengan menggelar silaturahmi dan pemaparan kepada Dinas Perikanan dan Kelautan Bengkalis yang dihadiri Kabid Tangkap Diskanlut Sofyan dan Kabid Kelautan Marhalim serta staf Diskanlut. "Survey dilakukan selama 4 hari di Desa Selat Baru. Program LAPAN RI bekerja sama dengan anggota Komisi VII DPR RI, Sayed Abubakar A Assegaf, disambut baik oleh pihak Diskanlut," kata Imran
Tambusai, SE, MM (Tenaga Ahli Sayed Abubakar) didampingi Saed Muhammad dan Hj Suratiny Sulesdianingrum, SIP, mewakili anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Sayed Abubakar, Jumat (14/10/2016).
Dijelaskan Imran, setelah pengenalan ke Diskanlut, pada hari kedua dilanjutkan dengan survei lapangan, baik itu ke nelayan-nelayan sasaran maupun kapal-kapal yang menjadi tujuan program LAPAN RI yang berjumlah 40 nelayan. Ke-40 nelayan tersebut dibagi menjadi 4 kelompok. Di lokasi Tim LAPAN RI dan Tim Sayed Abubakar melihat lansung alat-alat tangkap nelayan, kapal-kapal yang dipakai, kondisi pelabuhan nelayan, kondisi laut sumber ikan dan potensi lainnya.
"Dari hasil survei di lapangan di Desa Selat Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, terlihat bahwa nelayan-nelayan layak untuk dibantu," tegas Ade Gunawan, MKom, Kabag Pantauan dan Evaluasi LAPAN RI.
Setelah survei, akan dilaksanakan sosialisasi dan penyerahan alat dispender ke nelayan yang direncanakan pada tanggal 27 dan 28 Oktober mendatang, sekaligus praktik di laut bersama Sayed Abubakar A. Assegaf dan Tim LAPAN RI. (rls)




Sumber : http://riaumandiri.co/read/detail/42718/lapan-dan-sayed-laksanakan-program-diseminasi-di-selat-baru.html








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL