Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN –Universitas Atmajaya Implementasikan Kerja Sama Bidang Penelitian dan Pengkajian Kebijakan Penerbangan dan Antariksa
Penulis Berita : Humas/And-EN • Fotografer : Humas/And • 21 Oct 2016 • Dibaca : 6518 x ,

Kepala PusKKPA dan Dekan FH Universitas Atma Jaya Yogyakarta menandatangani naskah Perjanjian Kerja Sama disaksikan Kepala LAPAN dan Rektor Universitas Atma Jaya

Kamis (20/10), bertempat di Kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta, berlangsung penandatanganan naskah Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara LAPAN dengan Universitas Atma Jaya. Naskah tersebut ditandatangani oleh Kepala Pusat Kajian Kebijakan Penerbangan dan Antariksa (PusKKPA), Agus Hidayat dan Dekan Fakultas Hukum, FX. Endro Susilo.

Penandatanganan naskah PKS disaksikan langsung oleh Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin dan Rektor Universitas Atma Jaya, Dr.G. Sri Nurhartanto.

Seremonial tersebut termasuk dalam rangkaian penyelenggaraan Seminar Nasional tentang “Pengembangan Kebijakan dan Regulasi Nasional Penerbangan dan Antariksa: Problema dan Tantangan.” Baik LAPAN maupun Universitas Atma Jaya telah menyepakati beberapa kegiatan. Kegiatan seminar ini sekaligus menjadi momentum awal pelaksanaan ruang lingkup kegiatan kerja sama yang sudah disepakati dalam naskah tersebut.

Jalinan kerja sama akan berfokus kepada kegiatan penelitian dan pengkajian terkait kebijakan di bidang penerbangan dan antariksa. Sehubungan denga hal tersebut, maka akan dilakukan pertukaran tenaga ahli serta pertukaran data dan informasi sebagai upaya untuk mensinergikan kegiatan penelitian dan pengkajian tersebut.

Dengan adanya kolaborasi tersebut, maka perlu peningkatan kapasitas sumber daya manusia untuk menumbuhkan praktisi maupun tenaga ahli yang kompeten di bidangnya. Penyelenggaraan kerja sama ini, juga didukung dengan melakukan kegiatan diseminasi dan publikasi ilmiah secara bersama.

Dalam sambutannya, Endro berharap agar kerja sama tersebut dapat mengembangkan lebih lanjut dalam penentuan kebijakan dan regulasi di bidanf kedirgantaraan. "Mudah-mudahan, hasilnya bisa memberikan sumbangsih bagi kemajuan Indonesia di masa mendatang," ujarnya.

Hadir turut menyaksikan seremonial yaitu Praktisi Penerbangan, Samudra Sukardi, Sekretaris Utama LAPAN, I.L. Arisdiyo, Deputi Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa, Dr. Rika Andiarti, serta jajaran pejabat LAPAN dan tamu undangan dari berbagai instansi dan lingkungan akademisi. 


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL