Kompetensi Utama

Layanan


Australia Jajaki Kerja sama dengan LAPAN
Penulis Berita : Humas/Aulia • Fotografer : Humas/Aulia • 03 Nov 2016 • Dibaca : 32135 x ,

Kepala LAPAN berfoto bersama DST.

LAPAN menerima kunjungan dari The Defence Science and Technology (DST) Group, Pemerintah Australia, Kamis (3/11). Kunjungan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Manggala, Kantor Pusat LAPAN, Rawamangun, Jakarta.

Pada pertemuan tersebut, Chief Defence Scientist DST, Dr Alex Zelinsky, menyatakan bahwa ini adalah kunjungan pertama DST ke LAPAN. Tujuan dari kunjungan ini yaitu untuk menjajaki serta meningkatkan kerja sama dalam bidang diplomasi keantariksaan, pertukaran informasi, serta sains dan teknologi antariksa.

Kepala LAPAN menyambut baik kunjungan ini. Dalam sambutannya, ia menjelaskan empat kompetensi utama LAPAN yaitu sains antariksa dan atmosfer, teknologi penerbangan dan antariksa, penginderaan jauh, serta kajian kebijakan penerbangan dan antariksa. Para perwakilan dari DST banyak menanyakan tentang berbagai hal-hal teknis yang dikerjakan LAPAN, antara lain kegunaan satelit LAPAN, kerjasama LAPAN dengan lembaga lain, serta peran LAPAN dalam mengembangkan pesawat N219 bersama PT DI.

Pertemuan ini dihadiri oleh Deputi Bidang Sains Antariksa dan Atmosfer Afif Budiono, Kepala Biro Kerjasama, Hubungan Masyarakat, dan Umum Christianus Ratrias Dewanto, Kepala Pusat Kajian Kebijakan Penerbangan dan Antariksa Agus Hidayat, serta perwakilan dari Kedutaan Besar Australia Kieran O’leary dan Robert Plath.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL