Kompetensi Utama

Layanan


Pembekalan Kehumasan Menjadi Modal Dasar Penyebarluasan Informasi Produk Litbang LAPAN ke Publik
Penulis Berita : Humas/And • Fotografer : Dok. Humas • 12 Nov 2016 • Dibaca : 1601 x ,

Peserta pembekalan kehumasan berfoto bersama dengan pemateri dalam acara penutupan kegiatan

Sejumlah tenaga kehumasan perwakilan seluruh satker LAPAN mengikuti pembekalan praktik kehumasan. Kegiatan berlangsung pada tanggal 07-11 November 2016 di Kantor LAPAN Pusat, Jakarta. Pada kesempatan ini, seluruh peserta melakukan kunjungan media di LKBN Antara untuk menyaksikan secara langsung proses pemberitaan mulai dari peliputan, pengolahan berita, sampai dengan penyiaran berita, baik cetak, online, maupun siaran televisi.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Biro Kerja Sama, Hubungan Masyarakat, dan Umum, Christianus R. Dewanto. Dalam sambutannya, ia menganjurkan agar para peserta memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk menggali wawasan dan pengetahuan dalam mempraktikkan ilmu kehumasan. 

Materi disampaikan oleh para praktisi London School Academy (LSA). Proses pembekalan mayoritas diisi dengan diskusi interaktif untuk menampung masukan dalam upaya menyusun strategi dalam melaksanakan fungsi kehumasan sebagai pintu masuk informasi bagi LAPAN. 

Adapun materi yang diberikan antara lain trik dan tips dalam menjalin relasi dengan media, bagaimana menyusun naskah rilis untuk media dan strategi untuk menyebarluaskan, membuat konsep menarik desain situs web, membuat bahan presentasi sekaligus cara mempresentasikannya dengan lebih menarik, memanfaatkan media sosial sebagai kepanjangan tangan informasi kepada masyarakat, dan teknis penulisan naskah kehumasan lainnya.

Dari hasil kunjungan ke media, LKBN Antara menyampaikan tawaran kerja sama dalam upaya meningkatkan penyebarluasan informasi hasil produk litbang LAPAN ke masyarakat. LKBN Antara juga mendukung program dan kegiatan LAPAN dalam upaya meningkatkan layanan publik kepada masyarakat di berbagai sektor. 

Dalam sesi penutupan, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Jasyanto berharap agar kegiatan ini bisa berkelanjutan. Sehingga para pelaksana kehumasan di seluruh satker LAPAN dapat semakin meningkatkan kemampuannya dengan semakin sering mengasah teknis kehumasan. “Mudah-mudahan, wawasan yang diperoleh melalui kegiatan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja fungsional pranata humas LAPAN. Sehingga potensi yang ada dapat dikembangkan untuk memberikan layanan yang optimal bagi pengguna produk litbang LAPAN, bahkan menyasar pemanfaatannya untuk masyarakat,” harapnya.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL