Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN peroleh pengalaman luar biasa dari kunjungan ke ANTARA
Penulis : Bambang Purwanto • Media : Antaranews.com • 11 Nov 2016 • Dibaca : 7644 x ,

Jakarta (ANTARA News) - Kunjungan jajaran Humas Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) ke Kantor Berita Antara adalah pengalaman luar biasa bagi jajaran tersebut yang diterima dengan hangat dan terbuka oleh pimpinan kator berita itu, kata Direktur Program London School Academy, Elke Alexandrina.

"Bagi pranata Humas madya, pelatihan termasuk kunjungan ke kantor berita nasional Antara ini sangat penting dan dapat menambah wawasan serta ilmu baru," kata Elke kepada Antara di Jakarta, Jumat.

LAPAN, lanjut dia, adalah salah satu klien kami yang sangat memperhatikan kebutuhan karyawannya akan peningkatan pengetahuan dan ketrampilan di bidang Kehumasan.

Elke menambahkan kunjungan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan pelatihan.

London School Academy (LSA) yang merupakan salah satu unit kerja London School of Public Relations (LSPR) yang saat ini sedang bekerjasama dengan LAPAN menyelenggarakan program pelatihan yang diikuti oleh 35 peserta pranata Humas lembaga tersebut dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, pihak LKBN Antara yang menerima kedatangan tamu dari LAPAN dan LSPR adalah Direktur Pemberitaan Antara Aat Surya Safaat, Kepala Divisi Pemberitaan Internasional dan Ekonomi Bambang Purwanto, dan Sekretaris Perusahaan Iswahyuni.

Pada kesempatan itu Direktur Pemberitaan Antara menjelaskan, pada era konvergensi media dan persaingan media yang kian sengit dewasa ini, Antara tetap konsisten menyiarkan berita secara netral, berimbang dan independen dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu Kepala Sub-Divisi Publikasi dan Pelayanan Informasi Publik LAPAN, Mega Mardita, LAPAN sampai saat ini belum banyak dikenal publik.

Padahal lembaga ini telah banyak melakukan penelitian dan pengembangan sains antariksa dan atmosfer serta penginderaan jarak jauh serta pemanfaatannya.

"Kami juga mempunyai kompetensi di bidang pengembangan teknologi penerbangan dan antariksa serta kajian kebijakan penerbangan dan antariksa. Kami ingin meningkatkan kualitas layanan kepada publik dan kami pun ingin dikenal masyarakat," kata Mega.

Dia juga menjelaskan, LAPAN adalah lembaga pemerintah non-kementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden melalui menteri yang membidangi urusan pemerintahan di bidang riset dan teknologi.













Sumber : http://www.antaranews.com/berita/595687/lapan-peroleh-pengalaman-luar-biasa-dari-kunjungan-ke-antara








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL