Kompetensi Utama

Layanan


Kepengurusan AP2I LAPAN Disahkan oleh Kepala LAPAN
Penulis Berita : Humas/Sgd • Fotografer : Humas/Sgd • 26 Nov 2016 • Dibaca : 8053 x ,

Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan, Henny Setyaningsih memberikan cinderamata kepada Ketua Umum Pengurus Nasional AP2I, Haryanto.

Asosiasi Perencana Pemerintah Indonesia (AP2I) komisariat LAPAN telah dilantik bersamaan dengan seminar para pejabat fungsional perencana LAPAN, dengan tema Kontribusi Perencana dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di LAPAN Menuju Keunggulan Bidang Penerbangan dan Antariksa. Acara yang berlangsung pada hari jum’at (25/11) di Balai Pertemuan Dirgantara kantor LAPAN Pusat, turut mengundang Deputi Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan Kementerian PPN/ Bappenas Dr. Ir. Roni Dwi Susanto, M.Si. dan Ketua Umum Pengurus Nasional AP2I Dr. Haryanto, SE., MA untuk memberikan keynote speech. Kepala LAPAN, Prof. Thomas Djamaluddin dalam sambutannya mengharapkan pelantikan susunan organisasi AP2I LAPAN ini menjadi semangat bagi para perencana di lingkungan LAPAN, Prof. Thomas juga menyebutkan bahwa perencana memegang peranan penting dalam penyusunan program LAPAN.

LAPAN melaksanakan visi misi secara konsisten sebagai lembaga litbang, LAPAN memiliki nilai-nilai pembelajar yang rasional, konsisten, akuntable dan berorientasi pelayanan publik. LAPAN memiliki program besar yaitu reformasi birokrasi untuk pelayanan publik yang prima. Orientasi menguatkan kompetensi LAPAN dan menguatkan sektor pelayanan publik LAPAN. Kebijakan nasional terkait dengan perencanaan juga tercermin dalam perencanaan di LAPAN. Peran perencana di LAPAN sangat penting karena mengidentifikasi isu dan problem nasional kemudian diangkat dan memberikan kontribusi dalam mengatasi permasalahan tersebut.


Suasana pelantikan pengurus AP2I LAPAN (ki-ka) Achmad Chotib, Priyono, Misran, Indah Kusuma Dewi

Pengurus AP2I LAPAN yang dilantik adalah Ahmad Chotib, SH. (Ketua), Drs. Priyono, M.Kom. (Wakil Ketua), Misran, S.Sos, MM. (Sekretaris) dan Indah Kusuma Dewi, S.Si., M.Si. (Bendahara). Sedangkan acara seminar dengan presentasi dan diskusi diantaranya : Analisis Implementasi Kebijakan Pelayanan Publik di LAPAN Menggunakan Model Grindle, Peranan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara Dalam Rangka Meningkatkan Kompetensi Para Pejabat Fungsional, Kajian Penerapan Proses Bisnis di LAPAN, Sudut Pandang E-LAKIP/ LAKIN Meningkatkan Transparansi Kinerja di LAPAN, dan beberapa presentasi lainnya dari para pejabat fungsional perencana di lingkungan LAPAN.


Your Comments
Kacamata Shop 1089 days ago
Bangga dengan lapan, semoga terus tetap bangkit.\nBisa bersaing dengan Nasa.\nGood Luck !

Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL