Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Sosialisasikan Peraturan Sertifikasi dan Standar Kualitas Hasil Kerja Arsiparis
Penulis Berita : Humas/AP • Fotografer : Humas/AP • 06 Dec 2016 • Dibaca : 4416 x ,

Para arsiparis LAPAN menyimak sosialisasi peraturan dari ANRI

Selasa (06/12), LAPAN mengadakan Sosialisasi Peraturan Tentang Sertifikasi dan Standar Kualitas Hasil Kerja Pejabat Fungsional Arsiparis di Balai Pertemuan Dirgantara, Kantor Pusat LAPAN, Rawamangun, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Forum Komunikasi Arsiparis LAPAN (FOKAL), Sudiyanto, menjelaskan sejarah dibentuknya FOKAL pada 24 Mei 2016 dan disahkan tanggal 28 September 2016. Di depan para arsiparis seluruh satker LAPAN, ia menegaskan salah satu tujuan pembentukan FOKAL untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan para arsiparis LAPAN. 

Kegiatan ini untuk pertama kalinya diselenggarakan, sebagai pembelajaran FOKAL dalam melaksanakan kegiatan. Sudiyanto berharap, di masa mendatang, FOKAL dapat terus menerima dukungan dari dinas dalam hal kompetensi dan kemampuan arsiparis.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Hukum, Anie Retnowati, menjelaskan perkembangan kemajuan gedung arsip yang berlokasi di Kantor Pusat Teknologi Roket, Rumpin, Bogor. Kemungkinan, gedung tersebut akan mencapai tahap penyelesaian tahun 2017. LAPAN akan mempunyai pusat arsip sehingga arsip-arsip dari seluruh satuan kerja akan ditaruh di tempat tersebut. 

Ia juga menjelaskan, LAPAN saat ini masih dalam tahap pembenahan arsip, belum sampai tahap pengelolaan arsip. Ia berharap, selanjutnya, seluruh satker LAPAN dapat menata arsip dan membenahi arsip masing-masing sehingga dapat mempermudah pekerjaan unit kearsipan pusat.

Acara yang diselenggarakan oleh Bagian Sumber Daya Manusia dan Forum Komunikasi Arsiparis LAPAN ini menghadirkan narasumber dari ANRI. Mereka adalah Direktur Sumber Daya Manusia Kearsipan dan Sertifikasi, Muhammad Sumitro yang menyampaikan “Sosialisasi Peraturan tentang Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis” dan Arsiparis Madya ANRI, Bambang Parjono yang memaparkan “Sosialisasi tentang Standar Kualitas Hasil Kerja Jabatan Fugsional Arsiparis.”


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL