Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Ajak Generasi Muda Partisipasi dalam Kegiatan Edukasi Keantariksaan
Penulis Berita : Humas/Riri • Fotografer : Humas/Riri • 12 Dec 2016 • Dibaca : 20960 x ,

Kasubbag Edukasi Publik LAPAN memaparkan mengenai kegiatan Komurindo-Kombat.

LAPAN melakukan Sosialisasi dan edukasi keantariksaan di Institut Teknologi Del, Laguboti, Sumatera Utara. (kamis, 8 Desember 2016). Kegiatan dihadiri oleh Institut Teknologi Del. Kegiatan edukasi ini disambut baik dan diterima oleh Mariana Simanjuntak selaku Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan. Dalam sambutannya, dia berharap semoga ilmu yang disampaikan akan menjadi sumber pengetahuan bagi mahasiswanya.

Sosialisasi dan edukasi keantariksaan ini dilaksanakan dengan maksud untuk menumbuhkan kembangkan kecintaan generasi muda dan masyarakat umum terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi dirgantara. Hal ini disampaikan oleh Happy Rumiris selaku Kepala Subbagian Edukasi Publik pada saat pembukaan kegiatan. “Ilmu pengetahuan dan teknologi keantariksaan adalah suatu ilmu teknologi tinggi dan LAPAN tidak mampu untuk melakukannya sendiri dan butuh generasi penerus oleh karena itu kami ingin mengajak untuk mengenal antariksa kemudian mencintai dan ikut membangun Indonesia melalui teknologi antariksa. Kami datang untuk menyebarkan virus-virus antariksa khususnya di kalangan generasi muda" ujarnya.

Dalam kesempatan ini, ia memaparkan mengenai 4 pilar utama LAPAN, serta kegiatan-kegiatan edukasi yang diselenggarakan LAPAN, seperti kompetisi water rocket untuk SD-SMA, Komurindo-Kombat untuk mahasiswa dan LAPAN Space Debate yang baru saja dilaksanakan pada 9 November 2016 yang diikuti oleh SMA se-Jabodetabek. Ia mengajak agar IT Del dapat mendukung mahasiswa-mahasiswinya terlibat di kegiatan edukasi LAPAN khususnya Komurindo-Kombat tahun 2017 mendatang.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Sartika, peneliti dari Pusat Sains Dan Teknologi Atmosfer dan Arif Nur Hakim selaku peneliti dari Pusat Teknologi Roket menjelaskan mengenai beragam hasil litbang yang telah di capai oleh LAPAN dan juga memaparkan kegiatan tahunan yang telah lakukan LAPAN yaitu Komurindo-Kombat. Para peneliti juga memaparkan teknis kompetisi tersebut dan berharap Institut Teknologi Del dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini tahun depan.



Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL