Kompetensi Utama

Layanan


Ethiopia Ingin Belajar Teknologi Penerbangan dan Antariksa dari Indonesia
Penulis Berita : Humas/Sgd • Fotografer : Humas/Sgd • 23 Dec 2016 • Dibaca : 9324 x ,

Perwakilan Kedubes Ethiopia berfoto bersama dengan Kepala LAPAN dan Para Deputi

Inovasi yang dilakukan Indonesia dalam bidang penerbangan dan antariksa sangat bagus. Pernyataan tersebut diungkapkan Allega Hairu Teffera dari Kedutaan Besar Ethiopia, Jumat (23/12). Allega mewakili Ethiopia mengunjungi Kantor LAPAN Pusat, Jakarta, untuk memperdalam wawasan bidang riset LAPAN. Kunjungan pihak Ethiopia ini diterima langsung oleh Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin, didampingi para Deputi LAPAN.

Sebelum dimulainya perbicangan, terlebih dahulu Kepala LAPAN memberikan paparan mengenai empat kompetensi utama LAPAN. Kompetensi tersebut meliputi sains antariksa dan sains atmosfer, teknologi penerbangan dan antariksa, penginderaan jauh, serta kajian kebijakan penerbangan dan antariksa. Informasi tersebut dipaparkan secara lengkap berikut hasil dan aplikasinya. Dalam kunjungannya kali ini, Kedubes Ethiopia juga mengenalkan mengenai kegiatan ruang angkasa mereka yang meliputi space observatory dan disaster mitigation.


Kepala LAPAN saat memberikan paparan

Ethiopia mengirimkan kurang lebih 45 mahasiswa ke Indonesia untuk belajar, dengan berbagai macam program beasiswa pemerintah Ethiopia. Khusus mengenai penerbangan dan antariksa, Ethiopia ingin belajar dari Indonesia karena minimnya sumber daya manusia di bidang tersebut.

Untuk itu, Ethiopia berencana mengirimkan sumber daya ahli mereka untuk belajar lebih banyak mengenai penerbangan dan antariksa kemudian mengaplikasikan di negaranya. Visi dan pengalaman LAPAN dalam bidang penerbangan dan antariksa yang baik, mendorong Ethiopia untuk join research dengan Indonesia.




Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL