Kompetensi Utama

Layanan


Penasaran, Penggemar Bumi Datar Datangi Profesor LAPAN
Penulis : Kustin Ayuwuragil Desmuflihah • Media : okezone.com • 05 Jan 2017 • Dibaca : 15418 x ,

JAKARTA – Beberapa waktu lalu, sejumlah orang membicarakan dan menjelaskan teori bahwa Bumi sebenarnya tidaklah bulat melainkan datar. Sekelompok orang yang mempercayai hal tersebut belum lama ini mendatangi profesor Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin.

Dua video Youtube yang diunggah tdjamaluddin pada 2 Januari memperlihatkan bahwa penggemar FE (Flat Earth atau bumi datar) meminta berdiskusi tentang konsep gerhana, satelit, dan hal-hal terkait. “Saya sediakan waktu Jumat 30 Desember 2016 di Kantor LAPAN. Saya jelaskan konsep sains yang benar. Ini bagian ke-2 dari 2 bagian video,” tulis Thomas pada caption video tersebut.
Dua video tersebut menarik banyak perhatian netizen Indonesia. Hanya dalam waktu tiga hari, lebih dari 10 ribu penonton menyaksikan video tersebut. Tak sedikit yang memberikan komentar.

“terima kasih Pak Prof udah terima mereka, budaya dialog dan diskusi ilmiah ini lebih bermanfaat daripada debat kusir di media sosial, dan bisa saling silaturrahim sesama anak bangsa dan perkuat dialog ilmiah,” komentar Muhammad Ikhwan.

“Waktu SD kalo pelajaran IPA jangan rame sendiri makanya, trs kalo ditanyain guru "ada pertanyaan" jangan diem aja, gede nya baru nyari jati diri gini kan,” tambah Danang Aditya.


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2017/01/05/207/1584372/penasaran-penggemar-bumi-datar-datangi-profesor-lapan








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL