Kompetensi Utama

Layanan


Kepala LAPAN Saksikan Pemutaran Perdana Film Iqro – Petualangan Meraih Bintang
Penulis Berita : Humas/Riri • Fotografer : Humas/Tiks • 23 Jan 2017 • Dibaca : 4900 x ,

Kepala LAPAN berfoto bersama dengan para pemain Film Iqro - Petualangan Meraih Bintang

Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin menyaksikan Gala Premiere (Pemutaran Perdana) Film "Iqro - Petualangan Meraih Bintang", produksi Masjid Salman ITB dan Salman Film Academy di bioskop XXI Senayan City, 22 Januari 2017. Iqro adalah film pendidikan semua umur, yang menghibur namun sarat makna. Ada keharuan dan kelucuan, namun yg terpenting ada pesan terkandung di dalamnya: inspirasi, motivasi, dan kepedulian generasi muda.

Astronomi bisa menjadi inspirasi dan motivasi. Berangkat dari keingintahuan seorang anak yang tumbuh di zaman internet dan gadget, muncul inspirasi untuk mengeksplorasi Planet Pluto. Disisipkanlah motivasi "Iqro" yang bermakna "bacalah!". 

Selain merupakan metode cepat belajar Al-Quran, "Iqro" juga berupa ajakan untuk membaca fenomena alam, antara lain melalui astronomi. Namun, keindahan langit kini terganggu oleh ulah manusia. Mengambil kasus nyata di Observatorium Bosscha yang didramatisasi, film "Iqro" mengajak kita semua peduli dengan masalah polusi cahaya. Lindungilah observatorium dari paparan cahaya malam. Kalau terpaksa memasang lampu di luar, gunakanlah lampu bertudung.

Sebelum menyaksikan, Kepala LAPAN juga sempat berbincang-bincang bersama alumni ITB yang terlibat dalam penggarapan film tersebut, dilanjutkan dengan foto bersama dengan para pemain film Iqro, seperti Cok Simbara, Neno Warisman, Mike Lucock, dan lainnya.

Film "Iqro" sangat menggugah. Sangat cocok untuk hiburan yang mendidik bagi keluarga serta para siswa dan santri. Bagi komunitas astronomi, film "Iqro" menjadi film wajib untuk kampanye "langit gelap-bebas polusi cahaya".


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL