Kompetensi Utama

Layanan


Sosialisasi Perdana Komurindo-Kombat 2017 di Makassar: LAPAN Kenalkan Kategori Baru
Penulis Berita : Humas/Fir • Fotografer : Humas/Fir • 07 Feb 2017 • Dibaca : 4277 x ,

Tim LAPAN sedang mempresentasikan teknis pelaksanaan Komurindo-Kombat 2017 di hadapan mahasiswa di Makassar

Persiapan kegiatan Kompetisi Muatan Roket Indonesia (Komurindo) – Kompetisi Muatan Balon Atmosfer (Kombat) tahun ini diawali dengan roadshow sosialisasi rencana pelaksanaan lomba. Pada sosialisasi kali ini, LAPAN mengenalkan kategori baru yang akan diikuti oleh calon peserta kompetisi. Sosialisasi dimulai di wilayah Makassar berlokasi di Aula LKPP Kampus Universitas Hasanuddin, Selasa (07/02). 

Kegiatan ini dihadiri Direktur Organisasi Bakat, Minat, dan Penalaran Mahasiswa, Prof.Dr.Supratman, yang sekaligus mewakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni untuk membuka secara resmi acara tersebut. Hadir pula beberapa pejabat di lingkungan terkait, serta sejumlah mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Makasar. 

Dalam sambutannya, Supratman menyampaikan, Universitas Hasanuddin pada tahun 2017 memasang target untuk meraih kemenangan sekitar 73 dari 80 event lomba yang akan diikuti Mahasiswanya. Untuk itu, pihaknya menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan LAPAN tersebut. 

LAPAN menghadirkan para ahli di bidang teknologi roket serta sains dan teknologi atmosfer. Pemaparan dibuka dengan presentasi yang disampaikan Kepala Sub Bagian Edukasi Publik, Happy Rumiris. Ia mengenalkan sejarah Komurindo-Kombat dan perkembangannya dari tahun ke tahun.

Selanjutnya, pemaparan tentang Kompetisi Muatan Balon Atmosfer yang disampaikan oleh Gammamerdianti, selaku peneliti bidang sains dan teknologi atmosfer. 

Sajian presentasi ditutup dengan pemaparan ahli di Bidang Teknologi Roket. Arif Nurhakim menyampaikan tentang sejarah roket dan bagian-bagian roket, serta teknis pelaksanaan Komurindo. Sedangkan Herma Yudhi mengenalkan muatan roket dan sistem kendali wahana roket dengan memberikan simulasi kinerjanya.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL