Kompetensi Utama

Layanan


Putaran Kedua Sosialisasi Komurindo-Kombat 2017 Berlangsung di Pontianak
Penulis Berita : Humas/Fir • Fotografer : Humas/Fir • 09 Feb 2017 • Dibaca : 6992 x ,

Mahasiswa di Pontianak sedang menyimak sosialisasi Komurindo-Kombat 2017

Kamis (09/02), di Kampus Universitas Tanjung Pura, Pontianak, LAPAN mengadakan kegiatan Sosialisasi Kompetisi Muatan Roket dan Roket Indonesia (Komurindo) – Kompetisi Muatan Balon Atmosfer (Kombat) 2017. Pada rangkaian sosialisasi putaran kedua ini, LAPAN kembali mengenalkan kategori baru dalam pelaksanaan perlombaan nantinya.

Sejumlah mahasiswa hadir mengikuti sosialisasi Komurindo-Kombat 2017 baik dari Universitas Tanjung Pura sendiri maupun beberapa perguruan tinggi di sekitarnya. Mereka sangat antusias mempelajari teknis dan ketentuan kompetisi yang diselenggarakan LAPAN secara rutin setiap tahun ini. 

Dekan Fakultas Teknis Universitas Tanjung Pura, Dr. rer. nat. RM. Rustamaji menyambut baik kegiatan tersebut. Rustamaji mengungkapkan, akan mendukung dan mendorong mahasiswanya agar berminat mengikuti ajang kompetisi tersebut. 

Acara Sosialisasi Komurindo-Kombat 2017 ini juga dihadiri Kepala Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer, Muzirwan. Dalam sambutannya, Muzirwan mengharapkan agar kompetisi kali ini dapat diikuti oleh perwakilan perguruan tinggi dari Pontianak. Ia berharap, mahasiswa di Pontianak agar tidak ketinggalan dengan mahasiswa di daerah lain untuk berlomba-lomba mengikuti kompetisi. Apalagi, LAPAN memiliki satuan kerja di daerah tersebut. Bukan halangan lagi, pihaknya dapat mendorong lebih intens lagi semangat generasi muda di lingkungannya. 

Pemaparan secara teknis mengenai pelaksanaan Kombat disampaikan Sony Aulia Rahayu, selaku Peneliti Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer. Ia juga menyampaikan rolebook Kombat. Sedangkan teknis pelaksanaan dan rolebook Komurindo disampaikan para peneliti Pusat Teknologi Roket. Arif Nurhakim memaparkan sejarah berikut fungsi dan tujuan pembangunan roket. Dilanjutkan dengan simulasi tentang wahana roket kendali yang disampaikan oleh Herma Yudhi Irwanto. 

Sebelumnya, pemaparan dibuka oleh Kepala Sub Bagian Edukasi Publik, Happy Rumiris, yang menyampaikan perjalanan pelaksanaan Komurindo-Kombat yang telah dimulai sejak 2007 hingga 2016. 


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL