Kompetensi Utama

Layanan


PENS Menjadi Finish Line Roadshow Sosialisasi Komurindo-Kombat 2017
Penulis Berita : Humas/Sgd • Fotografer : Humas/Sgd • 21 Feb 2017 • Dibaca : 6870 x ,

Foto bersama Tim Sosialisasi Komurindo-Kombat 2017 dengan peserta di Surabaya

Putaran akhir dari Sosialisasi Kompetisi Muatan Roket dan Roket Indonesia – Kompetisi Muatan Balon Atmosfer (Komurindo - Kombat) 2017 menunjuk Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sebagai tuan rumah. Kegiatan ini digelar di Auditorium Kampus PENS, Surabaya, Selasa (21/02). 

Antusiasme para mahasiswa calon peserta Komurindo-Kombat 2017 sudah terlihat dari atmosfer semangat peserta saat menyambut pembukaan acara. Mereka nampak tidak sabar menyimak paparan demi paparan untuk bekalnya segera berkompetisi.

Kegiatan sosialisasi yang diusung LAPAN ini disambut baik Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan PENS, Indra Adji Sulistijono. Sebagaimana penuturannya, mahasiswa di kampusnya masih tertarik untuk berlomba dalam Komurindo-Kombat yang diselenggarakan LAPAN tahun ini. “Di antara seluruh peserta yang hadir, ada sekitar 25 persen merupakan peserta yang pernah mengikuti kompetisi pada tahun sebelumnya. Sisanya adalah energi baru generasi muda yang diharapkan menjadi perwakilan terbaik dari kampus untuk memenangi kompetisi ini,” ujarnya.

Pemaparan diawali dengan presentasi Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Jasyanto mengenai sejarah Komurindo-Kombat. Pada kesempatan ini, Kepala Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer (BPAA) LAPAN Pasuruan, Dian Yudha Risdianto mengenalkan keberadaan BPAA LAPAN Pasuruan sebagai salah satu lokasi fasilitas penelitian LAPAN yang bisa diakses masyarakat umum di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya. “Selain melakukan kegiatan rutin riset bidang sains, kami juga sangat terbuka bisa melayani masyarakat melalui kegiatan sosialisasi untuk lebih mengenalkan LAPAN di lingkungan setempat,” ucapnya. 

Teknis pelaksanaan Kombat dipaparkan oleh Peneliti Pusat Sains dan Teknologin Atmosfer, Sartika. Ia juga memaparkan rolebook Kombat bersama dengan salah satu Juri Kombat, Endra Pitowarno. Sedangkan paparan tentang teknis pelaksanaan Komurindo disampaikan oleh Peneliti Pusat Teknologi Roket, Arif Nurhakim dan Kurdianto. Pada pelaksanaan kompetisi tahun ini diselenggarakan beda dari sebelumnya, karena dibuka kesempatan kompetisi dengan kategori baru dalam pelaksanaan Komurindo, yaitu wahana sistem kendali, selain kategori muatan roket yang biasa diadakan.

Akhir dari roadshow sosialisasi Komurindo-Kombat 2017 ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan mahasiswa dari 17 perguruan tinggi yang berlokasi di Jawa Timur dan sekitarnya. Disampaikan juga, seperti tahun sebelumnya, mekanisme pendaftaran kompetisi ditempuh oleh calon peserta malalui media online yaitu situs resmi komurindo-kombat.lapan.go.id. 


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL