Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Lakukan Kerja Sama Teknis Muatan Roket RX-320 dengan TU Berlin
Penulis : Redaksi • Media : jakartagreater.com • 11 Mar 2017 • Dibaca : 14035 x ,

Pusat Teknologi Roket LAPAN mengadakan kerja sama teknis muatan roket RX-320 dengan TU Berlin, di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, pada tanggal 23—24 Februari 2017. Kerja sama ini bertujuan untuk penguatan penguasaan teknologi roket, terutama sistem separasi nosecone dan payload yang digunakan untuk on-board health monitoring maupun pengukuran parameter atmosfer.

Acara tersebut diisi dengan paparan kegiatan yang sudah dilakukan pada kerja sama muatan roket RX-320 serta tentang sistem separasi payload dan pengukuran atmosfer. Dalam acara ini juga disampaikan rencana peluncuran pada tahun 2018 mendatang. Pusat Teknologi Roket LAPAN dan TU Berlin juga membahas kontrak 2017 dan antisipasi kesulitan administrasi barang hasil kerja sama.

Melalui kerja sama ini, diharapkan Pusat Teknologi Roket LAPAN memperoleh teknologi sistem separasi nosecone, payload on-boar health management dan payload pengukur parameter atmosfer roket sonda RX-320 serta sistem ground station sebagai tahap penelitian dasar untuk mendukung program roket pengorbit satelit di masa mendatang.

Pusat Teknologi Roket bertanggung jawab atas pengembangan wahana peluncuran yang akan dipakai untuk membawa muatan berisikan sensor pengukur parameter atmosfer dan sensor-sensor sistem telemetri dan navigasi roket.




Sumber : http://jakartagreater.com/lapan-lakukan-kerja-sama-teknis-muatan-roket-rx-320-dengan-tu-berlin/








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL