Kompetensi Utama

Layanan


Nilai Investasi Perancis Capai USD 352 Juta di Indonesia
Penulis : Denny Iswanto • Media : akurat.co • 30 Mar 2017 • Dibaca : 3295 x ,

AKURAT.CO, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartanto memandang Perancis sebagai mitra strategis bagi Indonesia dalam pengembangan sektor industri.

“Kerja sama bilateral akan memberikan keuntungan bagi Indonesia dalam menyiapkan revolusi industri selanjutnya, yakni industry 4.0 dengan mengikuti tren terkini otomasi dan pertukaran data teknologi manufaktur,” ujarnya seusai melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Perancis di Jakarta, Rabu malam (29/03).

Airlangga menyebutkan, beberapa penjajakan kerja sama kedua negara yang telah dilakukan, antara lain Airbus dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan).

Selain itu pemerintah juga memfasilitasi kerja sama dengan perusahaan ban Perancis, Michelin untuk mendorong akses pasar ban Indonesia ke luar negeri, serta membangun bisnis retreading dan ban bekas.

“Guna memperkuat kerja sama ekonomi Indonesia dan Perancis, diperlukan inisiasi penyelenggaraan Working Group Meeting on Industry and Investment untuk menindaklanjuti kesepakatan sebelumnya dalam dokumen Joint Declaration on Strategic Partnership Indonesia-France yang dideklarasikan pada 1 Juli 2011,” papar Airlangga.

Perancis merupakan investor negara Eropa ketiga terbesar di Indonesia setelah Inggris dan Swiss, serta menduduki peringkat ke-16 dalam daftar peringkat realisasi investasi Penanaman Modal Asing di Indonesia.

Total nilai investasi Perancis di Indonesia dari tahun 2014-2016 sebanyak USD 352 juta dengan jumlah 671 proyek. Pada 2016, porsi investasi terbesar Perancis dari sektor industri logam, mesin dan elektronika dengan nilai mencapai USD 49,6 juta.



Sumber : http://ekonomi.akurat.co/id-25052-read-nilai-investasi-perancis-capai-usd-352-juta-di-indonesia








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL