Kompetensi Utama

Layanan


Kepala LAPAN: Peningkatan Kompetensi SDM Dukung Pelaksanaan Reformasi Birokrasi
Penulis Berita : Humas/Wawan-Cici • Fotografer : Humas/Tommy • 05 Apr 2017 • Dibaca : 20866 x ,

Para pegawai LAPAN Biak menyimak paparan Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin dalam kunjungan kerja dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi LAPAN

Rabu (05/04), Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin melakukan kunjungan kerja ke Balai Kendali Satelit, Pengamatan Antariksa dan Atmosfer dan Penginderaan Jauh Biak (LAPAN Biak), Papua. Didampingi Sekretaris Utama, Ignatius Loyola Arisdiyo, menyampaikan informasi terkait pelaksanaan Reformasi Birokrasi LAPAN. 

Kunjungan tersebut diterima langsung Kepala Balai LAPAN Biak, Marwoto. Kepala LAPAN melakukan dialog interaktif dengan seluruh karyawan di Kantor LAPAN Biak. 

Dalam penjelasannya, Kepala LAPAN menyampaikan tentang Visi dan Misi LAPAN. Untuk mewujudkan moto LAPAN “LAPAN Unggul Indonesia Maju, LAPAN Mandiri Indonesia Melayani”, tentu saja terkait dengan kompetensi utama LAPAN yang harus selalu ditingkatkan. Untuk menciptakan peluang tersebut, seluruh pegawai agar bisa meningkatkan layanan public pada masing-masing kompetensi utama. 

Menurut Kepala LAPAN, visi dan misi, selain menjadi tujuan dan proses yang akan dicapai, namun juga harus menjiwai seluruh pegawai. Keseluruhan itu dilaksanakan berdasarkan nilai-nilai yang dimiliki. Nilai pembelajar merujuk pada peningkatan kompetensi pegawai. Sedangkan rasional sebagai suatu tindakan yang sesuai acuan. Kemudian konsisten, berarti tidak berubah dan taat pada aturan yang ada. Adapun akuntabel adalah dapat dipertanggungjawabkan. Seluruh kegiatan harus berorientasi pada pelayanan publik di tingkat internal maupun eksternal.

Kepala LAPAN juga menyampaikan Program Utama. Program tersebut meliputi pengembangan bank data inderaja, sistem pemantau bumi nasional dan provinsi, teknologi satelit, roket, penerbangan pesawat transport dan pesawat tanpa awak, sistem pendukung keputusan atmosfer ekuator, serta sistem pendukung keputusan cuaca antariksa dan observatorium nasional.

Pada kesempatan ini disampaikan juga Quick Wins sebagai salah satu tolok ukur pelaksanaan Reformasi Birokrasi. Kali ini, LAPAN berorientasi pada layanan informasi yang cepat dan akurat dengan sistem pemantau maritim berbasis iptek penerbangan dan antariksa. selain itu pula layanan informasi yang diwujudkan pada sistem pemantau bencana berbasis iptek penerbangan dan antariksa. 

Di akhir acara, Kepala LAPAN memberikan arahan terakit permasalahan kepegawaian, fasilitas peralatan, capaian kinerja, dan SDM.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL