Kompetensi Utama

Layanan


Data SDA Akan Tersaji dalam Resolusi Tinggi
Penulis : Redaksi • Media : rakyatsultra.fajar.co.id • 17 May 2017 • Dibaca : 12477 x ,

LAWORO – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Parepare, Selasa (16/5) melakukan sosialisasi terkait pemanfaatan citra satelit dalam rangka penyediaan data dan informasi spasial kewilayaan berbasis citra satelit pengindraan jarak jauh resolusi tinggi. Sosialisasi dibuka Asisten II Pemkab Mubar Ir Takari Abdullah, yang dihadiri sejumlah Kepala SKPD dan kepala desa se-Muna Barat.

Takari mengungkapkan LPANP Parepare nanti akan menyediakan data resolusi spasial data ruang wilayah yang menyajikan potensi sumberdaya alam yang ada di Muna Barat.

“Mereka datang di sini untuk membantu Pemda Muna Barat dalam menyediakan data spacial resolusi tinggi dengan ketinggian 50-150 centi. Spacial data ruang wilayah ini akan menyajikan data potensi laut, pertanian, perikanan, jumlah sawah, luas hutan, serta luas wilayah Muna Barat akan terlihat dengan jelas nantinya, “ungkapnya.

Keberadaan anggota LPANP ini selama lima hari di Muna Barat kata Takari akan menghimpun data di setiap Desa. Data tersebut nanti akan menentukan luas wilayah batas desa hingga pada batas dusun masing-masing desa.

“Dampak positif akan tersedia data spacial yang akurat perdesa dan per Kecamatan. Makanya seharusnya kegiatan ini harus dihadiri semua kepala Desa karena disetiap desa itu kita bisa lihat berapa jumlah rumah dalam satu desa, berapa jumlah masyarakatnya semua akan terdata, “jelasnya.


Sumber : http://rakyatsultra.fajar.co.id/2017/05/data-sda-akan-tersaji-dalam-resolusi-tinggi/








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL