Kompetensi Utama

Layanan


Pemprov DKI-LAPAN Jalin Kerja Sama
Penulis : Suriaman Panjaitan • Media : jakarta.go.id • 31 May 2017 • Dibaca : 19801 x ,

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyepakati kerja sama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). Prosesi penandatanganan kesepakatan bersama dilakukan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Gubenur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dengan Kepala LAPAN, Thomas Djamaluddin.

Dikatakan Djarot, LAPAN diharapkan mampu membantu Pemprov DKI Jakarta dalam merancang pembangunan di Ibukota secara komprehensif.

"LAPAN memiliki kemampuan pemantauan dari udara dan darat dilengkapi teknologi canggih. Ini dapat dimanfaatkan untuk pembangunan di Jakarta," kata Djarot, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/5).

Djarot meminta, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memperhatikan masukan dari LAPAN saat membuat perencanaan pembangunan.

"Data yang valid dan terbaru sangat diperlukan untuk merencanakan serta merealisasikan kebijakan pembangunan," terangnya.

Sementara, Kepala LAPAN, Thomas Djamaluddin mengungkapkan, LAPAN memiliki empat kompetensi yakni, sains penerbangan dan antariksa, penginderaan jauh, teknologi roket satelit aerodinamika, serta kajian kebijakan.

"Kerja sama ini merupakan bagian kontribusi LAPAN untuk mendukung dan meningkatkan pembangunan daerah," tandasnya. #jakartakini



Sumber : http://www.jakarta.go.id/v2/news/2017/05/-pemprov-dki-lapan-jalin-kerja-sama#.WTZJotyLmUk








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL