Kompetensi Utama

Layanan


Benda Langit Misterius di Agam Diduga Roket Tiongkok
Penulis : Harry Siswoyo, Andri Mardiansyah (Padang) • Media : viva.co.id • 19 Jul 2017 • Dibaca : 3155 x ,

VIVA.co.id – Lembaga Penerbangan dan Antariksa (LAPAN) menduga benda langit misterius yang terjatuh di Jalan Raya Jorong Kubu Kabupaten Agam Sumatera Barat adalah sisa pecahan roket Tiongkok.
Dugaan ini didapat setelah LAPAN melakukan melakukan pemeriksaan langsung di lokasi penemuan benda misterius tersebut. Meski begitu, guna memastikan lebih detail, temuan itu akan dikirim ke pusat LAPAN.

"Segera dikirim ke kantor Pusat LAPAN di Bandung," ujar Kepala Kantor LAPAN Wilayah Agam Sumatera Barat Syafrijon, Rabu, 19 Juli 2017.

Sejauh ini, dari pemeriksaan awal benda langit misterius ini tidak ditemukan kandungan zat berbahaya. Benda dengan berat 7,4 kilogram itu juga dalam keadaan kosong.

"Kita masih menunggu arahan dari kantor pusat soal teknis pengiriman nanti. Secepatnya, dalam beberapa hari kedepan segera kia kirim ke Bandung," ujarnya.

Penemuan benda langit misterius yang berbentuk bola ini sebelumnya terjadi pada Selasa, 17 Juli 2017, sekira pukul 09.30 WIB. Benda berbahan besi keras dengan diameter 110x55 sentimeter, menurut sejumlah saksi, terlihat menghujam ke bumi dan menghantam aspal jalanan.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun benda ini meninggalkan bekas mengelupas di jalanan akibat benturan yang terjadi








Related Posts
Pentingnya Pengamatan Benda Jatuh Antariksa oleh LAPAN
13 Mar 2018
KOMPAS.com - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional ( LAPAN) salah satu tugasnya adalah melakukan pemantauan terhadap benda jatuh antariksa.Menurut Thomas Djamaluddin, Kepala LAPAN, benda luar angkasa disebut jatuh ke bumi…

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL