Kompetensi Utama

Layanan


Bappeda-LAPAN Gelar Safari IPTEK
Penulis : Kominfo Parepare • Media : Pareparekota.go.ig • 25 Jul 2017 • Dibaca : 11819 x ,

PAREPARE – Badan Perencanaan Pembangunan Kota Parepare semakin giat mengawal pembangunan Pusat Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Kota Parepare. Selain sibuk mempersiapkan launching Pusat Peraga Iptek serta perecepatan pelaksanaan pembangunan Institut Teknologi Habibie (ITH), pada Kamis (20/07/2017) Bappeda bersama Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional juga melakukan Safari Pusat Unggulan Iptek (PUI) di Ruang Data Kantor Walikota.

“Safari ini dimaksudkan untuk mengenalkan hasil produk Pusat Teknologi Satelit (Pusteksat) kepada masyarakat, mulai dari intitusi pendidikan, sekolah-sekolah, organisasi masyarakat, dan pemerintah kota tentunya,” papar Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappeda, Hj. St. Rahmah Amir,ST, MM.

Safari PUI merupakan sarana untuk menyebarluaskan hasil kajian penelitian dari berbagai lembaga dan kementerian yang bergerak di bidang pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Lapan sebagai salah satu lembaga pendonor penelitian memperkenalkan sebuah produk penginderaan jarak jauh menggunakan teknologi satelit kepada para peserta safari.

Safari ini diikuti oleh sejumlah sekolah dan SKPD, BUMN dan beberapa organisasi masyarakat.

“Kegiatan ini sangat menarik, karena terjadi transfer knowledge kepada masyarakat terutama sekolah-sekolah. Kita akan terus menggalang kerjasama dengan lembaga-lembaga Iptek agar kegiatan ini bisa terus hadir di Kota Parepare, karena dampaknya berkontribusi langsung pada peningkatan kualitas pendidikan di Kota Parepare,”tambah Rahmah.

Pemerintah Kota Parepare menaruh perhatian besar di bidang pendidikan. Di era kepemimpinan Taufan Pawe, sejumlah program untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Parepare telah diluncurkan.
Sebut saja, program beasiswa bagi siswa berprestasi dan kurang mampu, serta kesempatan bersekolah bagi tenaga pengajar yang berkualifikasi pendidikan sarjana untuk melanjutkan pendidikan magister dan doctor ke sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. Juga bagi tenaga didik berprestasi terbuka kesempatan belajar secara gratis ke Jepang.


Sumber : http://pareparekota.go.id/bappeda-lapan-gelar-safari-iptek/








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL