Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Berikan Bimtek Pemanfaatan Penginderaan Jauh untuk Pemda di Sulawesi Selatan
Penulis Berita : Humas/And • Fotografer : Dok.Pusfatja • 31 Jul 2017 • Dibaca : 5846 x ,

Foto bersama Kepala Pusfatja, Dr. Rokhis Khomarudin dengan perwakilan peserta Bimtek Pemanfaatan Penginderaan Jauh di Makassar

Pusat Pemanfaatan Penginderaan Jauh (Pusfatja) menyelenggarakan Bimtek Pemanfaatan Penginderaan Jauh pada tanggal 31 Juli – 04 Agustus di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Makassar. Kegiatan tersebut untuk mempersiapkan rangkaian Safari Pusat Unggulan Iptek dalam mendukung peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-22 di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Hadir sejumlah 37 peserta dari 24 kabupaten di Provinsi Sulsel. Mereka memperoleh bekal materi tentang pemanfaatan penginderaan jauh untuk pesisir dan kelautan, pemanfaatan informasi Zona Potensi Penangkapan Ikan (ZPPI) untuk panduan penangkapan ikan, sistem pemantauan bumi provinsi, serta penginderaan jauh untuk analisa potensi wilayah.

Dalam sambutan, Kepala Dinas DPM-PTSP, Andi Muhammad Yamin mengarahkan, teknologi seyogyanya dapat digunakan untuk kemakmuran rakyat. “Informasi ZPPI dan penginderaan jauh lainnya yang diberikan LAPAN sebaiknya dapat digunakan untuk mendorong peningkatan investasi dan penanaman modal di Sulsel,” harapnya.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL