Kompetensi Utama

Layanan


Uji Terbang Sukses, N219 Mendarat Mulus di Bandung
Penulis : Mukhlis Dinillah • Media : Detik.com • 16 Aug 2017 • Dibaca : 3951 x ,

Bandung - Test flight (uji terbang) pesawat N219 berlangsung sukses. Pesawat yang dikemudikan Captain Esther Gayatri Saleh berhasil mendarat sempurna di titik awal. Riuh tepuk tangan menyambut kedatangan pesawat rancangan anak bangsa.

Pesawat N219 take off dari Landasan Pacu Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (16/8/2017) sekitar pukul 09.13 WIB. Setelah terbang sekitar 20 menit pesawat mendarat tepat pukul 09.40 WIB dengan mulus.

Flight test purwarupa pesawat pertama N219 disaksikan oleh Kepala LAPAN, Thomas Djamaluddin, Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Agus Santoso, Direktur Utama PTDI, Budi Santoso beserta seluruh jajaran Direksi dan Dewan Komisaris PTDI.

"Kami bangga uji terbang pertama ini bisa berjalan sukses," kata Dirut PTDI Budi Santoso usai uji terbang.

Captain Esther yang baru turun dari kokpit pesawat disambut bak pahlawan oleh ribuan pegawai PTDI yang menyaksikan uji terbang ini. Co pilot Adi Budi Atmoko dan test flight enginnering Yustinus mendapat sambutan yang sama.

"Saya sangat bangga bisa menerbangkan pesawat ini. Apalagi tepat satu hari sebelum peringatan hari kemerdekaan kita (Indonesia)," kata Esther penuh semangat.

Menurutnya pesawat rancangan PTDI bersama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) ini cukup baik. Sehingga, sambung dia, sejak awal dirinya yakin bisa menerbangkan pesawat tersebut dengan baik.

"Bagus pesawatnya, PTDI bisa buat pesawat. Kita patut bangga bisa menghadirkan produk asli anak bangsa. Saya tenang dan menikmati penerbangan ini," kata Esther.


Sumber : https://finance.detik.com/industri/3601778/uji-terbang-sukses-n219-mendarat-mulus-di-bandung








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL