Kompetensi Utama

Layanan


25 Tahun Mendatang, Indonesia Akan Miliki Roket dan Bandara Antariksa Sendiri
Penulis : Victory Arrival Hutauruk • Media : Tribunnews.com • 27 Sep 2017 • Dibaca : 11796 x ,

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Memenuhi kebutuhan informasi dan komunikasi di Indonesia, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) canangkan program jangka 25 tahun luncurkan roket untuk satelit milik Indonesia.

Hal ini disampaikan, Deputi Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa LAPAN Dr. Rika Andiarti saat menghadiri Internasional Seminar on Aerospace Science and Technology (ISAST) di Hotel Aryaduta, Medan.

Wanita berkemeja putih dipadu rok motif ulos ini membeberkan LAPAN tengah mengerjakan roket untuk membawa satelit milik indonesia tanpa harus menumpang milik negara asing lagi.

"Kami LAPAN seperti yang sudah tercantum, mempunyai program 25 tahun mendatang dapat meluncurkan roket yang dihuni orang Indoensia untuk satelit milik bangsa ini," jelasnya, Rabu (27/9/2017).

Kebutuhan akan kebutuhan teknologi antariksa tak dapat lagi dipungkiri, perkembangan teknologi antariksa membuat Indonesia harus mampu bersaing dengan negara lain.

Hal ini yang menjadi tekat utama LAPAN, untuk dapat memenuhi kebutuhan teknologi informasi dan komunikasi masyarakat Indonesia

Selain itu, LAPAN juga tengah mengkaji pembangunanan bandara antariksa untuk memantau satelit yang dimiliki Indonesia.

"Mudah-mudahan tahun ini bisa dipastikan tempat untuk dibangunnya," tutupnya.


Sumber : http://medan.tribunnews.com/2017/09/27/25-tahun-mendatang-indonesia-akan-miliki-roket-dan-bandara-antariksa-sendiri








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL