Kompetensi Utama

Layanan


KUNJUNGAN BELAJAR MADRASAH ALIYAH MA’HAD DDI PANGKAJENE KE LAPAN PAREPARE
Penulis : SA • Media : sulsel.kemenag.go.id • 14 Nov 2017 • Dibaca : 13281 x ,

Pangkajene (Humas Sidrap) –Madrasah Aliyah Ma’had DDI Pangkajene melakukan kunjungan belajar ke Stasiun LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) pada hari Senin, 13 November 2017.

Stasiun LAPAN di Sulawesi Selatan terletak di Kota Pare Pare yang merupakan kota Niaga, Stasiun ini merupakan Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh bagi seluruh Kementerian/Lembaga yang ada di Indonesia. Selain itu Stasiun Bumi Lapan saat ini mampu mendapatkan data penginderaan jauh yang meliputi seluruh wilayah Indonesia

Dalam kunjungan berlajar tersebut peserta didamping beberapa orang guru/pembina, diantaranya H. Irwan Ali, Lc.,MA., Agung, S.Pd.I.,M.Pd.,Mahirah, S.Pd. Kunjungan ini merupakan kegiatan ekstra kurikuler yang setiap tahunnya dilaksanakan Madrasah Aliyah Ma’had DDI Pangkajene.

Menurut salah seorang pembina Mahirah, S.Pd, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan pemahaman, pengetahuan dan keterampilan tentang keberadaan Stasiun Bumi Satelit, untuk mengetahui sejauh mana pemanfaatan Stasiun Penginderaan Jauh dalam pembangunan Nasional.

Selain itu untuk mengetahui bagaimana peranan Stasiun Bumi Satelit Penginderaan Jauh Lapan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan relevansinya terhadap pembelajaran dikelas tentang penginderaan jauh dan sistem informasi geografi dengan kenyataan di lapangan.(SA)


Sumber : http://sulsel.kemenag.go.id/artikel-1615-kunjungan-belajar-madrasah-aliyah-ma’had-ddi-pangkajene-ke-lapan-parepare








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL