Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Jalin Kerja Sama dengan Yayasan Administrasi Indonesia
Penulis Berita : Humas/Sur • Fotografer : Humas/Sur • 22 Nov 2017 • Dibaca : 12467 x ,

Kepala Pusat KKPA, Agus Hidayat berjabat tangan dengan Ketua STIE YAI, Reschiwati dalam rangkaian seremonial penandatanganan naskah kerja sama di Kampus YAI, Jakarta

Rabu (22/11), berlangsung penandatanganan naskah Nota Kesepahaman antara LAPAN dengan Lembaga Pendidikan Tinggi (LPT) di lingkungan Yayasan Administrasi Indonesia (YAI). LPT tersebut adalah Akademi Akutansi (AA), Universitas Persada Indonesia (UPI), dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE). Seremonial berlangsung di Auditorium Hj. Darlina Julius, Gedung Psikologi YAI, Jakarta.

Jalinan kerja sama ini menyepakati tentang peningkatan penelitian dan pengkajian kebijakan penerbangan dan antariksa, serta penelitian, pengembangan, dan pemanfaatan teknologi penerbangan dan antariksa. Naskah-naskah ditandatangi masing-masing oleh Kepala LAPAN yang diwakili oleh Kepala Pusat Kajian Kebijakan Penerbangan dan Antariksa (KKPA) LAPAN, Agus Hidayat, Direktris Akademi Akutansi, Marhalinda, Rektor UPI yang diwakili oleh Wakil Rektor II, Harries Madiistriyatno, dan Ketua STIE, Reschiwati.

Ruang lingkup Nota kesepahaman meliputi penyelenggaraan bersama penelitian dan pengkajian kebijakan penerbangan dan antariksa, pertukaran tenaga ahli, pertukaran data dan informasi, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, diseminasi dan publikasi ilmiah hasil penelitian dan pengkajian, penelitian pengembangan dan pemanfaatan teknologi penginderaan jauh, penelitian pengembangan dan pemanfaatan sains antariksa dan atmosfer, serta penelitian pengembangan dan pemanfaatan teknologi penerbangan dan antariksa.

Pada momentum yang sama, kerja sama sekaligus diimplementasikan dengan penyelenggaraan seminar. Seminar nasional yang mengusung tema “Mengenal Space Econony dan Implementasinya di Indonesia”, menghadirkan narasumber dari LAPAN.

Kepala Pusat KKPA mempresentasikan tentang space economy. Sedangkan Kepala Pusat Pemanfaatan Teknologi Dirgantara, Yuliantini Erowati membahas hilirisasi hasil litbang LAPAN. Kemudian Peneliti, Shinta Rahma Diana memaparkan space economy nilai ekonomi data dan informasi penginderaan jauh.

Seminar dihadiri para dosen dan mahasiswa di lingkungan kampus tersebut. Bahasan yang hangat diperbincangkan yaitu terkait biaya dan keuntungan dalam penelitian dan pengembangan satelit, bagaimana persaingan global pengembangan satelit, serta data zona potensi penagkapan ikan, space center di Indonesia, dan sebagainya.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL