Kompetensi Utama

Layanan


Pesawat Nurtanio Meriahkan Pameran Kehumasan
Penulis Berita : Humas/Meg • Fotografer : Humas/Meg • 24 Nov 2017 • Dibaca : 2318 x ,

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo melihat pesawat Nurtanio saat meninjau gerai Kementerian Ristekdikti.

LAPAN menampilkan N219 dalam pameran Humas dan Layanan Publik Expo 2017 pada 22 hingga 24 November di Palembang, Sumatera Selatan. Pameran ini merupakan rangkaian Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2017. Kegiatan ini juga untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang tahun depan. Dalam pameran ini, N219 ditampilkan dalam gerai Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

N219 merupakan merupakan pesawat terbang hasil kerja sama LAPAN dan PT Dirgantara Indonesia. Pada 10 November 2017, Presiden Joko Widodo meresmikan pesawat ini dengan nama Nurtanio. Nurtanio merupakan tokoh penerbangan Indonesia sekaligus Kepala LAPAN pertama. 

Saat ini, pesawat berkapasitas 19 penumpang ini sedang menunggu prosessertifikasi. Pesawat ini ditujukan untuk dapat menjangkau pulau-pulau dan daerah terpencil di Indonesia. Kelebihan pesawat ini yaitu mampu lepas landas dan mendarat di landasan yang pendek sehingga cocok dengan kondisi berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, biaya operasional dan pemeliharaannya juga rendah. Nantinya pesawat ini bukan hanya dapat menjadi sarana transportasi penumpang melainkan juga angkutan barang dan evakuasi medis.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL