Kompetensi Utama

Layanan


Berkunjung ke LAPAN, Ini Yang Dipelajari Mahasiswa Pendidikan Geografi IKIP PGRI Pontianak
Penulis : Claudia Liberani • Media : Tribunnews.com • 17 Jan 2018 • Dibaca : 10776 x ,

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 57 mahasiswa/i Pendidikan Geografi IKIP PGRI Pontianak angkatan 2016 mengadakan Kegiatan Kuliah Lapangan (KKL) ke Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Pontianak di Jalan 28 Oktober, Rabu (17/1/2018).

Bersama 3 dosen pendamping mereka mengadakan pertemuan di ruang pertemuan Balai Pengamatan Antariksa Atmosfer (BPAA) Pontianak. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh kepala BPAA Pontianak Ir. Muzirwan, M.Kom beliau menjelaskan materi tentang Profil LAPAN dari seluruh bidang penelitian ada 4 kompetensi utama yaitu; Sains Antariksa dan Atmosfer, Teknologi Penerbangan dan Antariksa, Pengindraan jauh, dan Kajian kebijakan penebangan dan antariksa.

KKL ini diisi dengan penyampaian berbagai materi yang memiliki korelasi dengan pendidikan Geografi.

Ketua prodi Pendidikan Geografi, Dony Andasmoro berharap setelah lulus nanti para mahasiswanya dapat menjadi pemuda-pemudi yang berkompeten dan bisa bekerja di lembaga terkait.

Sementara dosen pengampu mata kuliah Penginderaan Jauh, Mustofa mengatakan sedang mencari informasi mengenai cara untuk mendapatkan dan mengelola data penginderaan jauh sebagai bahan praktek yang bisa menambah pengetahuan mahasiswanya.

Dosen lainnya, Wiwik Cahyaningrum berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswanya memperoleh informasi lebih banyak mengenai LAPAN.

"Belajar tidak hanya di dalam kelas, kita bisa cari ilmu di user atau penggunanya sehingga informasi yang didapat secara aplikatif tidak hanya sebatas teori," ujarnya.

Acara kemudian ditutup oleh Kepala BPAA Pontianak, ia berharap agar mahasiswa lebih sering berkunjung ke LAPAN karena selain menambah wawasan mahasiswa, kunjungan tersebut juga merupakan penghargaan bagi mereka dimana salah satu motto instansi ini adalah “LAPAN unggul untuk Indonesia Maju , Lapan Melayani untuk Indonesia Mandiri".

Acara tersebut diakhiri dengan foto bersama dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata. Seorang mahasiswi, Irvanda Tessa sangat senang dapat berkunjung ke LAPAN pontianak, selain menambah wawasan, dia mengaku senang bisa melihat langsung data citra satelit dan informasi tantang profil dan kegunaan lembaga LAPAN ini.

.




Sumber : http://pontianak.tribunnews.com/2018/01/17/berkunjung-ke-lapan-ini-yang-dipelajari-mahasiswa-pendidikan-geografi-ikip-pgri-pontianak








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL