Kompetensi Utama

Layanan


Wah, Ada yang Rela Jauh-jauh Demi Lihat Gerhana Bulan Langsung di LAPAN
Penulis : Ferryanto • Media : Tribunnews.com • 01 Feb 2018 • Dibaca : 1832 x ,

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK- Fenomena Langka Super Blue Blood Moon yang terjadi pada Rabu 31 Januari 2018 membuat warga antusias untuk keluar rumah mengamati bulan keadaan bulan.

Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer LAPAN Pontianak pun mengadakan kegiatan pengamatan bersama masyarakat umum di halaman LAPAN Pontianak, Rabu (31/01/2018).

Kendati keadaan langit Kota Pontianak berawan sehingga membuat bulan tidak terlalu nampak, namun tidak menyurutkan antusiasme warga kota Pontianak untuk mendatangi LAPAN untuk melihat Bulan dengan Teleskop yang disiapkan.

Seperti yang di ungkapkan oleh Reza mahasiswa Universitas Tanjungpura Jurusan Geografi yang tinggal di daerah Jeruju kecamatan Pontianak Barat, yang rela pergi hingga berkilo - kilometer ke BPAA LAPAN Pontianak, Kecamatan Pontianak Utara.

"Saya dari jeruju bang, saya pengen tau bang sensasinya lihat gerhana ini, ini fenomena yang sangat langka ni, dimana Gerhana Bulan bersamaan dengan femomena Supermoon, yang istilahnya Super Blue Blood Moon, kalau lihat dirumah si bisa memang, tapi sensasinya ndak ada bang, jadi biarpun jauh ndak masalah,"ungkapnya.

Hal serupa pun di ungkapkan oleh Ria Anandar Alumni Fakultas MIPA Untan yang baru saja wisuda pada bulan ini yang rela datang ke BPAA LAPAN Pontianak untuk menyaksikan secara langsung fenomena langka Gerhana Bulan dengan Teleskop yang di sediakan.

"Sedikit kecewa si bang karena berawan, jadi ndak terlalu jelas, tapi suka juga karena bisa lebih jelas dibanding ndak pake teleskop, apalgi disini bisa dapat penjelasan secara langsung dari pihak LAPAN mengenai fenomena ini,"ungkapnya.






Sumber : http://pontianak.tribunnews.com/2018/01/31/wah-ada-yang-rela-jauh-jauh-demi-lihat-gerhana-bulan-langsung-di-lapan








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL