Kompetensi Utama

Layanan


Akibat Kebakaran, Kota Pangkalan Kerinci Diselimuti Asap Tebal
Penulis : OkeLine.com • Media : kumparan.com • 10 Feb 2018 • Dibaca : 2955 x ,

Pelalawan - Satu hari penuh kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, diselimuti kabut asap tebal dengan jarak pandang berkisar antara 1000 meter hingga 800 meter pada Jumat (10/2/18).

Diduga kabut asap ini berasal dari kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) disekitar Pelalawan karena saat ini musim kemarau mulai terasa, dicoba konfirmasi kepada aparat setempat belum diketahui di mana ttik api tersebut.

Warga sekitar Pangalan Kerinci mengaku kabut asap yang menutup matahari dari pagi sampai malam ini, menduga kebakaran sekitar daerah, PT Adei Plantatin dan sekitarnya.

“Kalau melihat tebalnya kabut asap ini, kebakaran lahan tidak jauh dari kota Pangkalankerinci,” Jelas Sudirman, Sabtu (10/2/18).
Dia memperkirakan kabut asap ini berasal dari, desa Sering kecamatan Pelalawan sekitarnya, sebab kabut ini tidak hilang hingga malam hari, apalagi daerah itu 70 persen adalah lahan gambut.

Selain itu terdeteksi hotspot titik api di Satelit LAPAN beberapa daerah di Pulau muda, desa Sebekik, Kuala Kampar terlihat jelas. #okeline.com



Sumber : https://kumparan.com/komunitas-okeline/kabut-asap-mulai-selimuti-kota-pangkalankerinci








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL