Kompetensi Utama

Layanan


Edukasi Keantariksaan SMPN 4 Sumedang Di BPAA Sumedang
Penulis Berita : Humas/ERS • Fotografer : Humas/ERS • 02 Mar 2018 • Dibaca : 2418 x ,

Seorang siswa meneropong matahari saat berkunjung ke BPAA Sumedang

Dewasa ini pembelajaran bagi siswa tidak cukup jika hanya dilaksanakan di sekolah. Mereka butuh situasi dan kondisi yang beda untuk lebih memahami konsep yang dipelajari.

Salah satu cara agar belajar menjadi sesuatu yang lebih menyenangkan dan dapat menambah ilmu, pengetahuan serta wawasan adalah dengan berkunjung ke suatu tempat. Banyak lokasi menarik yang bernuansa edukasi bagi pembelajaran siswa. Salah satunya adalah Balai Pengamatan Antakriksa dan Atmosfer (BPAA) LAPAN Sumedang.

Atas dasar itu, maka sebanyak 386 siswa dan 20 guru pendamping SMPN 4 Sumedang datang ke BPAA Sumedang. Kunjungan dilaksanakan pada kamis (1/3) dimulai pada pukul 08.30 – 12.30 WIB. Kegiatan kali ini merupakan yang kedua bagi sekolah tersebut. Dalam agenda pembelajaran terkait keantariksaan, kunjungan ke BPAA Sumedang merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan.

Hal itu disampaikan oleh perwakilan SMPN 4 Sumedang, Desi Geocontourina yang mengatakan bahwa mereka sangat bangga mendapatkan respon positif dari LAPAN, terkait pembelajaran keantariksaan khususnya tata surya bagi siswa. Mereka berharap kegiatan ini akan selalu rutin dilaksanakan.

Guna memenuhi Harapan sekolah terkait edukasi keantariksaan, BPAA Sumedang memberikan pelayanan dalam bentuk paparan materi dari pemutaran video tentang LAPAN, BPAA Sumedang dan Tata Surya. Selain itu dilakukan pengamatan matahari menggunakan teleskop, tur keliling fasilitas peralatan dan edukasi keantariksaan berupa peluncuran roket air.





Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL