Kompetensi Utama

Layanan


Soal Antariksa Jatuh di Indonesia, Warga Diimbau Tidak Panik
Penulis : Hanna Pratiwi • Media : rri.co.id • 18 Mar 2018 • Dibaca : 1543 x ,

KBRN, Jakarta : Indonesia menjadi salahsatu wilayah yang berpotensi terkena pecahan objek antariksa Tiangong. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) mengimbau agar warga tidak panik terhadap fenomena yang akan terjadi.

"Masyarakat tidak perlu khawatir karena untuk jatuh di pemukiman sangat kecil, rentang jarak di seluruh wilayahpun kebanyakan merupakan lautan, gurun, atau lahan, jadi kemungkinan akan jatuh di wilayah yang tidak berpenghuni," ucap kepala LAPAN, Thomas Djamaludin saat dihubungi melalui saluran telepon dalam dialog bersama Pro3 RRI, Minggu (18/3/2018), siang ini.

Meskipun kemungkinan kecil akan jatuh di pemukiman, warga diimbau tetap waspada untuk menghadapi serpihan dari Tiangong.

"Biarpun kemungkinan kecil tapi warga tetap harus waspada, misalkan jatuh pas di Indonesia kita akan melihat meteor besar yang jatuh dari langit, warga pun tetap diminta jangan panik dan harus lapor ke aparat, dari aparat langsung diteruskan ke tim LAPAN," tambah Thomas kepada RRI.

Bahaya dari meteor tersebut secara umum, ada kemungkinan bahan meteor tersebut beracun, terutama jika bentuknya tabung, yang berarti tabung tersebut bekas bahan bakar dari antariksa tersebut. (HNP/WDA)



Sumber : http://rri.co.id/post/berita/503651/teknologi/soal_antariksa_jatuh_di_indonesia_warga_diimbau_tidak_panik.html








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL