Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN & PT. Telkom Menyelesaikan Kesepakatan Kerja sama Transfer Teknologi
Penulis : Deyana Goh • Media : spacetechasia.com • 20 Mar 2018 • Dibaca : 9166 x ,

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) sedang dalam proses menyelesaikan MoU transfer teknologi dengan PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom), perusahaan telekomunikasi besar di Indonesia. Berdasarkan MoU tersebut, Telkom akan mengkomersialkan produk LAPAN, terutama dari Pusat Teknologi Satelit (Pusteksat). Kedua instansi bertemu di kantor Pusteksat pada 2 Maret, dimana mereka mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan MoU, bersama dengan 5 perjanjian kerja sama.

Dalam pertemuan terpisah yang diadakan di Pusteksat pada 12 Maret, Telkom dan perusahaan telekomunikasi swasta lainnya, PT. Patra Telekomunikasi Indonesia (Patrakom), bertemu dengan LAPAN untuk membahas MoU antara ketiga pihak, dimana perusahaan-perusahaan ini menggunakan Telemetri LAPAN, TT&C, serta bertukar data Automatic Identification System (AIS). Pada saat yang sama, LAPAN akan memanfaatkan sumber daya PT. Patrakom di Indonesia, termasuk stasiun-stasiun dasarnya.

LAPAN dan Telkom memiliki hubungan yang erat seperti tahun lalu, pada saat kegagalan Telkom-1, LAPAN secara aktif membantu perusahaan menangani krisis. Kedua organisasi ini juga bekerja sama secara erat di semua satelit Telkom, Telkom-1, -2, -3, dan -3S.




Sumber : http://www.spacetechasia.com/lapan-telkom-indonesia-to-finalize-technology-transfer-agreement/








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL