Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN : Edukasi Masyarakat Tentang Kulminasi
Penulis : Redaksi • Media : gencilnews.com • 20 Mar 2018 • Dibaca : 2247 x ,

GENCIL.NEWS Kepala LAPAN Pontianak, Muzirwan menerangkan, pada even kulminasi matahari tahun ini, LAPAN ikut terlibat bersama Disporapar. Keterlibatan pihaknya adalah dengan menghadirkan planetorium mini dari Bandung.

“Sebenarnya kita sudah lama bekerjasama dengan pemerintah Kota Pontianak, mengingat sempat ada wacana akan membuat planetarium di kawasan Tugu Khatulistiwa,” katanya, Senin, ekamrin.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat yang hadir terkait apa itu kulminasi, pengaruh dan dampaknya.

“Kami juga akan menyiapkan teleskop untu melihat detik-detik kulminasi,” sebutnya.

Dijelaskannya, mini planetorium yang akan didatangkan adalah berbentuk planet dengan kapasitas 15 hingga 20 orang yang bisa masuk untuk melihat keindahan antariksa. Karena keterbatasan itu, bagi pengunjung yang hendak masuk ke mini planetorium, dilakukan secara bergantian dengan interval waktu 15-20 menit.

“Pengunjung yang masuk dalam planetorium itu seolah-olah ikut terbang di antariksa. Planetorium ini didatangkan khusus hanya untuk kulminasi selama tiga hari,” ucapnya. (all)




Sumber : http://gencil.news/berita-kalbar/lapan-edukasi-masyarakat-tentang-kulminasi/








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL