Kompetensi Utama

Layanan


Warga Mempawah Keluhkan Dampak Kabut Asap
Penulis : Ferryanto • Media : Tribunnews.com • 05 Apr 2018 • Dibaca : 127 x ,

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kebakaran lahan yang kembali terjadi di Kabupaten Mempawah menyebabkan timbulnya lagi Kabut Asap yang menyelimuti wilayah Kabupaten Mempawah.

Menurut pantauan Lapan, pada pagi tadi, sebanyak 11 titik api terdapat di Kalimantan Barat, 3 di antaranya di Kabupaten Mempawah.

Yuliandari (23) Warga Desa Kampung Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah mengeluhkan bahwa ia sudah mulai merasa dampak buruk dari Kebakaran lahan yang terjadi, kendati rumahnya jauh dari lokasi kebakaran, namun dampak buruk asap akibat Kebaran lahan telah ia dan keluarganya rasakan.

"Mate perih kalo malam, tenggorokan sakit, pakaian semue bau asap," keluhnya.

Dirinya menghawatirkan bila Kabut asap ini berkelanjutan, maka dapat mengganggu kesehatan dari dirinya maupun keluarganya.

"Takutnye kesehatan terganggu yak, kalo misalnye saket siapa yang mau nanggung, apa yang bakar lahan mau nanggung kan nggak,"ungkapnya.

Yuliandari berharap, opnum - opnum masyarakat yang melakulan pembakaran dapat segera sadar, agar tidak melakukan pembakaran lahan kembali, karena akibat kebakaran lahan yang ada sangat berdampak bagi masyarakat banyak.




Sumber : http://pontianak.tribunnews.com/2018/04/05/warga-mempawah-keluhkan-dampak-kabut-asap.









Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2020 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL